Diambil Dari Khayangan Api, Api PorProv Di Kirab

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Selain didapuk menjadi salah satu penyelenggara acara, Bojonegoro juga mendapatkan kehormatan untuk menjadi tempat dimana api Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) VI JATIM disemayamkan. Sebagai rangkaian acara Pengambilan dan kirab Api Porprov, Api diarak melalui kecamatan Dander – Temayang – Sugihwaras – Kedungadem – Sugihwaras – Sumberejo – Balen – Kapas. Rombongan pembawa api tiba di pendapa sekitar jam 17.10 WIB Senin (01/07).

Api yang telah diarak ini dibawa oleh perwakilan atlet panahan untuk selanjutnya diterima oleh Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto sebelum disemayamkan di pendapa Malowopati. Seluruh jajaran Forpimda, Forpimcam, Dinas Pemuda dan Olahrga, KONI, Polres Bojonegoro, atlet dan masyarakat sekitar turut menyambut kedatangan rombongan kirab api.

Rombongan pembawa obor api ini juga disambut oleh para atlet, organisasi pramuka serta Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI). Persembahan Tari Thengul turut dipentaskan untuk menyambut dan menghibur selama prosesi penyemayaman berlangsung.

Setelah disemayamkan selama satu malam di pendapa Malowopati, api selanjutnya dibawa menuju Tuban untuk diserahkan kepada Pemda Tuban di jembatan Gelendeng pada esok hari (02/07/hari ini). (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.