Gelar Halal Bihalal, Pemuda Di Bojonegoro Deklarasi Tolak Kerusuhan

oleh -74 views

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Para Pemuda di Kabupaten Bojonegoro yang tergabung dalam Club Motor yaitu Bojonegoro King Comunity (BKC) menggelar halal bihalal di Lapangan Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Rabu (16/6/19).

Selain Halal Bihalal Bojonegoro King Comunity ini juga melakukan deklarasi anti kerusuhan secara bersama sama dengan didampingi Muspika Baureno diantaranya Camat Baureno, Kapolsek, dan Danramil Baureno.

Camat Baureno, Luluk Alifah, dihadapan para pemuda ini menyampaikan dan mengajak seluruh pemuda dan warga masyarakat Bojonegoro untuk ikut serta menjaga keutuhan NKRI.

“Karena para pemuda bagian dari masa depan bangsa, sehingga diawali dari para pemuda dengan berbagai kegiatan dan juga pemikiran positif dapat membawa bangsa ke arah yang lebih baik lagi,” Terang Camat Baureno.

Sementara itu, Kapolsek Baureno AKP Marjono juga mengajak kepada para pemuda yang hadir dalam acara Halal Bihalal ini, bahwa deklarasi yang baru saja diucapkan secara bersama sama hendaknya ditindak lanjuti dengan sikap dan peran dimasyarakat untuk selalu menciptakan kerukunan dan jaga rasa aman dan damai.

Apalagi menjelang pemilihan kepala Desa Serentak, sangatlah rawan adanya beda pendapat yang bisa menimbulkan gesekan antar masyarakat, selayaknyalah pemuda bisa menjadi penengah dan pendingin suasana.

“Dengan menolak kerusuhan, berarti kita cinta damai, Cinta NKRI” Kata AKP Marjono.

Kapolsek Baureno juga meminta kepada yang hadir untuk terus menggelorakan Cinta kepada NKRI dan juga agar selalu menyaring dna memmfilter segala bentuk kabar yang beredar dimasyarakat terkait kebenarannya.

“Hati hati dan waspada dengan segala bentuk informasi yang dapat memecah belah keutuhan dan persatuan masyarakat dan gangguan kamtibmas,” Pungkas AKP Marjono. (Rum/Sas)