Bupati Bojonegoro Ke Inggris Di Undang YIPA

oleh -1.597 views

Reporter : Sasmito

SuaraBojonegoro.com – Kabar Lawatannya Bupati Bojonegoro Anna Muawanah ke Negara Inggris adalah untuk menghadiri undangan
YIPA (Young International Profesional Asosation), hal itu seperti disampaikan oleh Kabag Humas Pemkab Bojonegoro Heru Sugiharto saat dikonfirmasi oleh awak Media di ruanganya, Rabu (12/6/19).

Disampaikan juga oleh Kabag Humas bahwa selain memenuhi undangan dari YIPA, Bupati juga akan melakukan kegiatan Promosi potensi wisata migas, di Bojonegoro.

“Dalam rangka menghadiri undangan YIPA dan sudah mendapatkan ijin dari Kementrian sekretaris negara serta Gurbenur Jawa Timur,” Terang Heru saat di konfirmasi Wartawan.

Disampaikan juga dalam kegiatan tersebut dihadiri Bupati bersama 4 pejabat dan sekretaris Pribadi Bupati, dengan menggunakan biaya APBD, namun nama Ali Dufa yang juga suami dari Bupati Anna Muawanah, juga selaku anggota Dewan Riset Daerah, dikatakan oleh Heru tidak menggunakan dana dari APBD.

Sedangkan untuk jumlah anggaran yang beredar sebelumnya dibeberpaa media yaitu sebesar Rp.954.882.012 dari APBD adalah bentuk plafon tertinggi, sehingga untuk penentuan anggaran yang sebenarnya masih di hitung dan belum ditetapkan jumlahnya.

“Jumlah anggaran yang beredar merupakan anggaran pagu lama untuk mengantisipasi adanya kenaikan harga tiket dan harga kebutuhan selama tujuh hari di Inggris,” Terang Heru.

Namun di tanya terkait rundown kegiatannya apa saja pihak Humas tidak menjelaskan secara detail kepada wartawan yang saat itu sedang melakukan konfirmasi terkait lawatan Bupati Bojonegoro bersama rombongan ke Inggris.

Sebelumnya Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah bersama Empat orang lainnya diantaranya adalah suaminya sendiri Ali Dufa yang menjabat sebagai Anggota Dewan riset Daerah, Yayan Rohman selaku Pj Sekda Bojonegoro, Her Sudjarwo selaku Kepala Badan Pendapatan Daerah, dan Sekretaris Pribadi Bupati Bojonegoro Rachmad Sholeh Farokhi, menghabiskan biaya hampir satu Miliar atau sebesar Rp.954.882.012 seperti yang tertuang dalam Rencana Anggaran Biaya Perjalanan Dinas ke Inggris Raya tahun 2019.

Dari data yang dihimpun SuaraBojonegoro.com bahwa lawatan Bupati ke Negara Inggris ini untuk kunjungan kerja kedinasan selama tujuh hari. (Sas)