Biaya Lawatan Ke Inggris Bupati Bojonegoro & Rombongan Sebanyak Hampir Rp 1 Miliar 

oleh -10.836 views

Reporter : Sasmito

SuaraBojonegoro.com – Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah bersama Empat orang lainnya diantaranya adalah suaminya sendiri Ali Dufa yang menjabat sebagai Anggota Dewan riset Daerah, Yayan Rohman selaku Pj Sekda Bojonegoro, Her Sudjarwo selaku Kepala Badan Pendapatan Daerah, dan Sekretaris Pribadi Bupati Bojonegoro Rachmad Sholeh Farokhi, menghabiskan biaya hampir satu Miliar atau sebesar Rp.954.882.012 seperti yang tertuang dalam Rencana Anggaran Biaya (RAB) Perjalanan Dinas ke Inggris Raya tahun 2019.

Dari data yang dihimpun SuaraBojonegoro.com bahwa lawatan Bupati ke Negara Inggris bersama rombongan ini untuk kunjungan kerja kedinasan selama tujuh hari, namun belum jelas kunjungan kerja tersebut dalam bidang apa.

Kepala Bagian Humas Pemkab Bojonegoro Heru Sugiharto ketika dikonfirmasi media ini menyatakan bahwa dirinya tidak mengetahui isi surat terkait kunjungan dinas ke negara Inggris Raya tersebut.

“Coba tanya ke Ajudan atau Sekprinya karena suratnya disana,” Jelas Heru, Selasa (11/6/19).

Sementara itu, pada hari rabu besok, (12/6/19) akan ada rapat paripurna nota LPJ (Laporan Pertanggung Jawaban) yang seharusnya diserahkan langsung oleh Bupati Bojonegoro Anna Muawanah, namun karena Bupati sedang kunjungan Ke Inggris sehingga diperkirakan tidak bisa hadir dalam rapat paripurna.

“Besok saya akan Walk Out, karena bupati tidak hadir yang seharusnya menyerahkan langsung Nota LPJ,” Kata Salah satu anggota DPRD Bojonegoro, Anam Warsito dihadapan Wartawan usai Hearing diruang Komisi A DPRD Bojonegoro.

Seharusnya menurut Anam Bupati harus hadir dirapat paripurna untuk menyerahkan Nota LPJ, karena agenda tersebut sangat penting. Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi agenda lawatan atau kunjungan Bupati Anna bersama rombongan ke Inggris Raya tersebut. (Sas)