Inilah Proses PPDB di Bojonegoro

oleh -442 views

Reporter : Sari. W

SuaraBojonegoro.com – Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Provinsi Jatim Wilayah Bojonegoro-Tuban, menyebutkan, Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2019 ini jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) sudah dimulai.

Kacabdin Wilayah Bojonegoro, Adi Prayitno, mengatakan, saat ini proses PPDB dimulai dengan pengambilan PIN. Kemudian, untuk pendaftaran
offline tanggal 11-13 Juni, kemudian tanggal 14-15 diverifikasi.

“Untuk pengumuman offline nya tanggal 17,” ujarnya.

Sementara pendaftaran online, juga sudah mulai pengambilan PIN, lalu pengambilan formulir mulai tanggal 17-20 Juni 2019 dan pada pukul 24.00 Wib ditutup.

“Itu untuk offline dan online PPDBnya,” kata Adi.

Pihaknya menekankan, jika yang perlu dipahami PPDB sekarang ini, tidak semua jalur menggunakan sistem zonasi. Karena, yang offline tadi adalah jalur non zonasi dimana yang menentukan adalah sekolah melalui jalur prestasi dan pemindahan orang tua.

“Ada lagi, offline diambil dari komposisi 20 persen dari keluarga pra sejahtera dengan melampirkan KIP atau PKH,” tukasnya.

Dia mengatakan, sekarang ini Pagu se Bojonegoro untuk SMA Negeri adalah 4.968 kursi, sementara SMK Negeri adalah 6.840 kursi.

“kalau tidak diterima di negeri, berarti harus di swasta,” pungkasnya. (Ari/Sas)