Kandang Ayam Terbakar di Kepohbaru, 1.300 ekor Ayam terpanggang

oleh -2.375 views

Reporter : Sasmito

SuaraBojonegoro.com – Sebuah Kandang Ayam Milik Muhadi Warga Wirosobo, Kecamatan Kepohbaru, Bojonegoro dilalap sijago merah pada sekitar pukul 08.00 Wib, Rabu (5/6/19).

Dari data yang dihimpun SuaraBojonegoro.com bahwa kebakaran ini awalnya diketahui oleh Imam Sugiono dan Imam Kasono yang kesemuanya warga Dusun Clingur Desa Kepohwates, Kecamatan Kepohbaru. Kedua orang ini melihatbada asap mengepul diatas kandang ayam milik Muhadi.

“Kemudian saya bersama warga mengajak melihat arah asap tersebut dan ternyata kandang ayam terbakar,” Kata Imam Sugiono.

Kemudian kedua saksi bersama sama warga berupaya memadamkan api yang menjalar pada kandang yang terbuat dari kayu jati dan dinding terpal tersebut.

Warga juga berupaya menghubungi pemilik kandang, serta melaporkan kejadian tersebut ke pihak Polsek Kepohbaru, “mendapatkan laporan warga kami menghubungi pemadam kebakaran untuk dilakukan pemadaman,” Kata Kapolsek Kanor, AKP Yasimbang.

Akibat kebakaran tersebut, Pemilik kandang mengalami kerugian akibat kandang yang terbuat kayu jati hangus, kerugian diperkirakan mencapai Rp60 Juta rupiah dan juga ayam sebanyak 1.200 yang baru berusia 20 hari harus mati karena terkena api dan panas.

Setelah Petugas pemadam kebakaran datang, api dapat ditaklukkan oleh petugas Damkar dengan menggunakan satu unit mobil damkar. Adapun penyebab kebakaran berasal dari tungku api untuk penghangat ayam.

“Kebakaran diduga berasal dari tungku api penghangat ayan yang merambat ke kayu kandang,” Pungkas AKP Yasimbang. (Sas)