Bojonegoro Siapkan Tari Thengul Massal, Libatkan 2.000 Penari

oleh -616 views

Kontributor : Sari. W

SuaraBojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Kabupaten Bojonegoro, tengah mempersiaplan gelaran Tari Thengul massal yang melibatkan sebanyak 2.000 lebih penari dalam kegiatan International Folklore Festival pada 13-19 Juli 2019 mendatang.

Kegiatan International Folklore Festival yang juga akan menampilkan pameran Thengul akan berpusat di Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro.

Kepala Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Disbudpar Enggar Dyah Rinimukti, mengatakan, proses rekrutmen guru tari dan siswa yang memiliki kemampuan sebagai penari telah dilakukan pada bulan Maret sampai awal April lalu.

“Kami akan merekrut ratusan guru untuk mengajarkan tari thengul di setiap kecamatan. Untuk itu, Disbudpar bekerjasama dengan UPT pendidikan,” tukasnya.

Dia mengatakam, egiatan International Folklore Festival ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan kesenian dan budaya yang diluncurkan Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, sebagai usaha mengangkat pariwisata.

“Selain itu, juga ada gelaran tari daerah dari lima negara. Negara mana, masih menunggu kejelasannya. Mereka nanti tampil di halaman stadion. Sementara tari Thengulnya di dalam stadion,” pungkasnya. (Ari/Sas)