Puluhan Perupa di Bojonegoro Siapkan Pameran Bersama

oleh -258 views

SuaraBojonegoro.com – Berangkat dari keresahan atas pertanyaan mengenai kiprah perupa di Bojonegoro, sekitar 60 perupa sepakat menggunakan momen peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia untuk lebih terbuka menunjukkan eksistensinya.

“Rencananya kita akan menggelar pameran pada 2 Agustus mendatang,” kata Eko Priatno, salah satu perupa di Bojonegoro yang lebih sering dipanggil Eko Peye.

Selain itu, mereka akhirnya membentuk kelompok yang diberi nama Sang Rupa.

Eko menambahkan, pameran yang bakal digelar itu akan mengusung tema ‘Jangan Lupa Merdeka’. Diharapkan pameran itu dapat mewarnai sekaligus menjawab pertanyaan mengenai kiprah perupa di Bojonegoro.

Ditanya mengenai persiapannya, Agus Sighro Budiono selaku Sekretaris Panitia pameran mengatakan, bahwa hingga kini pihaknya masih berusaha menjalin komunikasi dengan pihak-pihak yang mempunyai kepedulian atas perkembangan seni rupa di Bojonegoro.

“Kalau dengan para senimannya, saat ini sudah mulai proses produksi. Kami juga berusaha menggandeng mitra-mitra yang berkenan,” ujarnya.

Nantinya, selain pameran karya, juga akan disiapkan booth stand serta pelatihan singkat, termasuk bagi kolektor seni yang berminatpun juga disediakan wadah.

“Monggo yang pingin tahu karya perupa di Bojonegoro, bisa datang dan terlibat,” pungkasnya. (Lis/Red)