Medsos Down, Omzet Bisnis Online Berdampak Turun

oleh -86 views

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Pembatasan media sosial beberapa hari ini berdampak pada menurunnya omset jual beli online. Para pengusaha yang mengandalkan internet ini mengaku jika selama pembatasan media sosial mengakibatkan omset mereka turun hingga 60 persen. Sabtu (25/05/19).

“Ya pasti berdampak lah,” kata Ibas salah satu pengusaha jual beli online, warga Kecamatan Bojonegoro ini.

Dirinya juga mengaku jika dampak dari pembatasan media online khususnya WhatsApp lebih terasa saat menjelang hari raya idul Fitri ini. Dimana di hari idul Fitri biasanya dirinya kebanjiran omset.

“Kalau menginjak hari raya idul Fitri permintaan pasti naik khususnya jajanan dan pakaian. Dengan pembatasan media sosial ini turun,” ujarnya.

Namun demikian dirinya menyadari jika kebijakan pembatasan media sosial tersebut untuk keamanan dan stabilitas negara paska pengumuman hasil pemilihan umum.

“Keamanan negara lebih penting,” tambahnya.

Dirinya berharap agar situasi ini tidak berlarut-larut sehingga merugikan pengusaha sepertinya yang mengandalkan media sosial sebagai komunikasi antara penjual dan pembeli.

“Untungnya hari ini sudah mulai bisa. Tapi tetap aja komunikasi kita dengan pelanggan jadi agak terganggu,” pungkasnya. (Bim/red).