Aplikasi Wathsapp & Sejumlah Medsos Down, Warga Menggerutu dan Melapor

oleh -277 views

Reporter : Sasmito

SuaraBojonegoro.com РSejumlah pengguna Aplikasi Medsos melaporkan tak bisa mengakses WhatsApp, Instagram,Facebook,dan Sejumlah Aplikasi medsos lainnya. Rata rata aplikasi ini dilaporkan mengalami down jika digunakan. Rabu (22/5/19).

Dari pantuan SuaraBojonegoro.com diwilayah Bojonegoro terjadi banyaknya warga yang melpaorkan dan menggerutu adanya sejumlah aplikasi yang mengalami down tersebut pada postingan Wathsapp dan Facebook.

“Saya sejak tadi mau ngirim foto. Melalui wathsapp kesulitan,” gerutu Ina, salah satu warga Sukorejo, Kecamatan Bojonegoro.

Dari data yang dihimpun media inet.detik.com, melalui situs Down Detector, Rabu (22/5/2019), pada live outage map memang terlihat sejumlah negara ditandai merah dan kuning dalam pengecekan layanan Instagram dan WhatsApp, menandakan adanya gangguan layanan. Sebagian pengguna Indonesia terdampak gangguan kedua layanan milik Facebook ini.

Banyak warga Bojonegoro yang juga melakukan postingan di Facebook terkait adanya gangguan tersebut. “Wathsapp Eror, Bagaimana ditempatmu,” seperti postingan di salah satu Group FB.

Para pengguna yang terdampak selain dari Indonesia, ada dari Amerika Serikat, Brasil dan Malaysia. Negara lainnya terlihat hanya terdampak minor seperti terlihat di live outage map.

Sehingga untuk komunikasi masyarakat menggunakan jaringan telepon melalui Panggilan atau SMS (Short Masangger Servis)