Wabup: Predikat WTP Laporan Keuangan Harus Dipertahankan

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro kembali dapat mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2018, yang diberikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Menurut Kepala BPKAD Ibnu Soeyoeti Prestasi ini diraih Pemerintah Kabupaten Bojonegoro selama 5 kali berturut-turut yang pada kesempatan kali ini diterima oleh Wakil Bupati Budi Irawanto, di Kantor Perwakilan Provinsi Jawa Timur, Juanda Sidoarjo pagi tadi (21/5).

Kehadiran Wakil Bupati didampingi Ketua DPRD DPRD Dan Pj. Kepala Inspektorat, Serta beberapa daerah lain yang menerima LHP LKPD ini antara lain Kabupaten Lamongan, Kota Madiun, Kabupaten Sumenep, Kabupaten Pamekasan, Kabupaten Ponorogo, Kota Surabaya, Kabupaten Mojokerto, dan Kabupaten Sidoarjo.

Ibnu Soeyoeti menambahkan Raihan WTP sendiri merupakan bentuk dari kesesuaian laporan keuangan yang telah dilaksanakan sesuai dengan standard akuntansi pemerintahan, “efektivitas sistem pengendalian internal, dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan,” jelasnya.

Sementara itu, Wabup Budi Irawanto berharap kita semua dapat mempertahankan predikat baik ini, dimana pemerintah dapat mampu mengelola anggaran secara baik, menyajikan laporan keuangan yang transparan dan akuntabel serta memberi manfaat.

“Prestasi atas predikat WTP ini harus dipertahankan dan ditingkatkan untuk pengelolaan keuangan Daerah Agar lebih baik lagi,” Papar Wakil Bupati Bojonegoro. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.