Proses Pelaksanaan Pilkades Pomahan Bisa Lanjut Atau Tidak ?

oleh -342 views

Reporter : Sasmito

SuaraBojonegoro.com – Belum ada kejelasan dari rencana Pemilihan Kepala Desa Pomahan Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Apakah akan terus berlanjut ataukah ditunda, hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi A DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Bojonegoro usai Sidak di Kecamatan Baureno untuk melakukan monitoring pilkades di kantor kecamatan Baureno.

Karena menurut Anam Warsito, pihaknya baru akan membahasnya persoalan rencana proses Pilkades Pomahan ini setelah nanti membahasnya dengan pihak eksekutif diantaranya adalah Bagian Hukum, Pemerintahan, Asisten I, DPMD, dan instansi terkait, pada awal Juli nanti, apakah Proses Pilkades Pomahan bisa di Lanjutkan atau tidak.

“Kita sudah lakukan monitoring khususnya soal proses Pilkades Pomahan dan kami sudah meminta keterangan dari Kades, BPD, Panitia lama dan baru untuk pengumpulan bahan dan data dari laporan Fatkhan salah satu calon kades Pomahan ke komisi A,” Jelas Anam Warsito, Selasa (21/5/19).

Sebelumnya menurut Anam, bahwa ada calon kades yang mendapat perlakuan yang tidak baik atau dipersulit melakukan pendaftaran karena berkas kurang lengkap dan akhirnya di tolak panitia.

“Sebelumnya disampaikan bahwa Fathan ini di persulit untuk mendaftar, kedua pembentukan panitia yang baru tidak sesuai ketentuan, dan soal ditutupnya jam akibatnya saudara Fathan tidak bisa mendaftar,” tambah Anam Warsito.

Hal ini akan ditindak lanjuti, setelah semua data dan informasi terkumpul dan akan dibahas sehingga bisa ditentukan apakah proses pelaksanaan pilkades Pomahan dapat diteruskan atau ditunda. (Sas*)