BPN Gandeng Pemkab Akan Genjot Program PTSL

oleh -318 views

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Pemerintah saat ini terus menggencar Program Pendaftaran Sertifikasi Lengkap (PTSL). Dari data yang dihimpun suara Bojonegoro.com, pada tahun 2022 bidang tanah yang akan disertifikasi mencapai 500.000 bidang. Selasa (21/05/19).

Kasi Penataan Pertanahan BPN, Kabupaten Bojonegoro Fatchurrokhim, menjelaskan bahwa akan menggandeng Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, untuk menggenjot program tersebut.

“Dari target 500.000 bidang tanah yang akan tersertifikat nanti, rencananya akan dilaksanakan dalam kurun waktu tiga tahun,” katanya.

Adapun untuk setiap tahunnya BPN Bojonegoro, menargetkan 150.000 bidang tanah yang disertikatkan. Dalam hal ini dirinya mengungkapkan bahwa Bupati Bojonegoro pun sendiri juga berkomitmen untuk membantu suksesnya target tersebut.

“Secara khusus, bupati akan memerintahkan elemen pemerintahan desa maupun Pemkab Bojonegoro untuk membantu agar target tersebut bisa terpenuhi,” ujarnya.

Seperti yang diketahui bahwa pada tahun 2018 yang lalu Kabupaten Bojonegoro, mendapat alokasi program PTSL sebanyak 65.000 bidnag. Sedangkan pada tahun 2017 yang lalu Bojonegoro mendapatkan alokasi 27.000 bidang tanah. (Bim/red).