Satlantas Polres Bojonegoro Luncurkan Aplikasi e-Sidik

oleh -356 views

Reporter : Sasmito

SuaraBojonegoro.com – Satuan Lalu Lintas Polres Bojonegoro, meluncurkan aplikasi baru guna memudahkan penyidikan terkait kecelakaan Lalu Lintas yang ada selama ini. kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP Arisanto mengatakan bahwa Aplikasi e-Sidik ini diciptakan karena keluhan lambannya proses pengurusan Jasa Raharja di Rumah Sakit yang menangani korban Kecelakaan.

“Sehingga untuk memudahkan layanan dan juga mempercepat proses administrasi, kami menciptakan aplikasi e-Sidik agar bisa memberikan pelayanan cepat,” papar AKP Arisanto.

Kasat Lantas Polres Bojonegoro juga menjelaskan bahwa program aplikasi ini diharapkan dapat memudahkan segala administrasi penyidikan pihak Petugas Polisi terkait penanganan kecelakaan yang ada.

“Dari hasil penyelidikan kemudian di unggah diaplikasi ini dan bisa diunduh oleh pihak Rumah Sakit,” tambah Kasat Lantas.

Selain mempercepat proses di antar Rumah Sakit, aplikasi ini juga akan mempercepat proses penyidikan di internal Unit Laka Sat Lantas Polres Bojonegoro.

Aplikasi ini diluncurkan dalam acara buka bersama oleh Sat Lantas Polres Bojonegoro yang dirangkai dengan santunan terhadap anak Yatim Piatu, yang dihadiri oleh Kapolres Bojonegoro, Dandim 0813 Bojonegoro, serta Direktur Rumah Sakit yang ada di Bojonegoro. (Sas*)