Sambut PPDB, SMKN 2 Bojonegoro Sajikan Seporsi Bakmi

oleh -405 views

SuaraBojonegoro.com – Menjelang pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019/2020 SMK Negeri 2 Bojonegoro Sabtu besok (18/5/2019) menggelar sebuah event yang diberi titel Seporsi Bakmi. Yakni Sehari Pra Orientasi Bakat dan Minat, yang ditujukan untuk para lulusan sekolah menengah pertama yang berminat untuk mendaftar di SMK Negeri 2 Bojonegoro.

“Acara ini sebenarnya adalah SMKN 2 Open, dalam rangka mengenalkan sekaligus menjelaskan jurusan apa saja yang ada di smkn 2 Bojonegoro, kepada para calon peserta didik ndaftar di SMKN 2 yang yang akan mendaftar ,” terang Totok Sujatmiko, Ketua Panitia PPDB SMKN 2 Bojonegoro.

Dalam acara Seporsi Bakmi, akan dijelaskan tentang keunggulan dan prospek tiap-tiap jurusan yang ada di SMKN 2 Bojonegoro. “Ada 10 jurusan yang ada di SMKN 2 Bojonegoro. Nah, dengan event ini kami berharap adik adik lulusan SMP yang akan bersekolah di SMKN 2 tidak salah memilih jurusan.

“Artinya jurusan yang dipilih benar benar sesuai dengan bakat dan minat yang dimiliki calon siswa, sehingga ke depan jika diterima dia bisa benar benar nyaman bersekolah di sini,” lanjut pria yang juga menjabat sebagai Waka Kesiswaan ini.

Sepuluh jurusan yang ada di SMK Negeri 2 Bojonegoro antara lain Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Terknik Pengelasan (TP), Bisnis Kontruksi dan Property (BKP), Desain Permodelan dan Informasi Bangunan (DPIB), Teknik Geomatika (GMT), Mekatronika, Teknik Elektro Industri (TEI), Teknik Instalasi Pemanfaatan Tenaga Listrik (TIPTL) Teknik Kimia Industri (TKI), dan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ).

“Menguingat banyaknya jurusan yang ada di SMK Negeri 2 Bojonegoro, agar tidak bingung akan merndaftar di jurusan apa, maka kami menyarankan, adik adik lulusan SMP untuk datang ke Smkn 2 Bojonegoro, Jalan Patimura no 3 Sumbang Bojonegoro, besok Sabtu, 18 Mei 2019 mulai pukul 08.00 sampai dengan 13.30 wib.” pungkas Totok. (Nik/Lis)