Satlantas Bojonegoro Gelar Rekayasa Jalan Jelang Idul Fitri

oleh -56 views

SuaraBojonegoro.com – Menjelang hari raya idul fitri 1440 hijriah, volume kendaraan dipastikan meningkat. Untuk mengantisipasi kemacetan arus mudik lebaran, Satlantas Polres Bojonegoro sudah melakukan berbagai upaya.

“Salah satunya dengan menyiapkan rekayasa lalu lintas yang ditempatkan di beberapa titik perempatan yang dipastikan rawan macet,” kata Kasatlantas, AKP Aristianto.

Dia mengatakan, rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan saat menjrlang Hari Raya Idul Fitri ditempatkan di perlintasan rel kereta api di Kecamatan Baureno, Perempatan Balen, dan Proliman Kecamatan Kapas.

“Saat rekayasa jalan kami pasang water barrier dan barricode cone,” tandasnya.

Satlantas memberlakukan rekayasa jalan dikarenakan menjelang lebaran volume kendaraan dipastikan terjadi peningkara , selain ity rekayasa jalan juga untuk mengantisipasi bus maupun kendaraan yang blong.

Dia menyatakan, kepadatan doruas jalan tidak hanya betasal dari Kabupaten Bojonegoro saja melainkan dari kota lain yang melintasi jalan provinsi di Bojonegoro. saat ini , pihaknya telah memetakan sejumlah ruas jalan di wilayah Bojonegoro yang diprediksikan terjadi kemacetan. (Nik/Sas)