PEPC Sosialisasikan Program Bea Siswa, Untuk Jaring Calon Operator JTB 

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Program beasiswa pendidikan diploma guna menjaring Calon Operator Proyek Jambaran-Tiung Biru yang dikelola oleh PT Pertamina EP Cepu (PEPC), kini resmi dibuka. Lulusan program ini akan mendapatkan Ijazah setingkat Diploma I dan dipersiapkan untuk menjadi Operator JTB PEPC yang handal dan kompeten. Selasa (14/5/19).

“Kegiatan ini merupakan program Human Resources Pertamina EP Cepu untuk membina putra-putri terbaik Bojonegoro yang akan dididik selama 1,5 tahun di PEM Akamigas. Nantinya, jika memenuhi tahapan seleksi, peserta didik akan menjadi Calon Tenaga Operator Proyek JTB,” ujar Kunadi selaku JTB Site Office & PGA Manager PEPC yang hadir dalam sosialisasi program di Gedung Sekretariat Ademos, Bojonegoro, pada hari Selasa, 14 Mei 2019. Turut hadir dalam sosialisasi diantaranya Agus Supriyanto selaku Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Rohman selaku Wakil Direktur I PEM Akamigas, jajaran Muspika beserta Kepala Sekolah SMA, MAN dan SMK di 4 Kecamatan (Ngasem, Gayam, Purwosari, dan Tambakrejo), Kepala Desa di sekitar wilayah JTB. Selain itu sesi sosialisasi juga menghadirkan Agung Nugraha dan Arya Nugraha dari fungsi Human Capital PEPC.

Dalam kesempatan tersebut, Agung Nugraha dari fungsi Human Capitaĺ PEPC menjelaskan beberapa persyaratan diantaranya merupakan penduduk Kabupaten Bojonegoro sekurang-kurangnya sejak 1 Juli 2017 yang dibuktikan dengan Kartu Keluarga, memiliki Ijazah Pendidikan SLTA tahun ajaran 2016/2017, 2017/2018, dan 2018/2019, berusia maksimal 22 tahun pada tanggal 1 Agustus 2019. Selain itu para peserta harus bersedia mengikuti dan mematuhi ketentuan “Apprentice Program PEPC 2019” selama 18 bulan, dengan sistem residensial atau selama program tinggal di asrama yang disediakan. Adapun persyaratan administrasi lainnya dapat diakses melalui link http://tinyurl.com/yxna5etw dan informasi lebih lanjut para calon peserta dapat menghubungi Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Bojonegoro di Jalan Basuki Rahmat nomor 4 Bojonegoro.

Agung turut memaparkan tahapan yang perlu diikuti oleh para calon peserta. “Tahapan seleksi dimulai dari pendaftaran online yang dibuka tanggal 14-24 Mei 2019 melalui link http://tinyurl.com/yxna5etw, seleksi administrasi tanggal 27-28 Mei, Tes Tertulis 11 Juni, Tes Kesehatan 20-22 Juni, serta Tes Wawancara sekaligus wawancara di bulan Juli,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kunadi menjelaskan komitmen PEPC terhadap pemberdayaan masyarakat yang telah dilakukan, baik untuk mencetak tenaga kerja maupun wirausahawan di wilayah Bojonegoro. “Setiap kegiatan PEPC selalu melibatkan sinergi Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, seperti Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten yang telah pula mendukung PEPC dalam kegiatan upskilling bagi penerima manfaat.” Program Apprentice ini juga merupakan upaya untuk mendukung program National Capacity Building khususnya untuk Putra/Putri daerah terbaik di wilayah Bojonegoro.
Saat ini, PEPC menjadi operator proyek Jambaran Tiung Biru target on-stream pada tahun 2021 dengan sales gas sebesar 192 MMSCFD. Dalam menjalankan proses bisnisnya, PEPC akan berkomitmen untuk terus berkontribusi aktif pada pengembangan masyarakat, khususnya di sekitar wilayah GPF Bojonegoro. (Lis/SB)

No More Posts Available.

No more pages to load.