Ngalap Berkah Ramadhan, Alumni SMASA 93 Bojonegoro Bagi Takjil

oleh -64 views

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com Meningkatkan ketaqwaan di bulan Suci Ramadhan, menjadi prioritas warga Muslim, dengan berbagai momen berharap berkah dari Allah SWT, salah satunya adalah berbagi takjil bagi masyarakat menjelang buka puasa.

Seperti yang dilakukan oleh kelompok Alumni SMA Negeri Satu tahun 1993 Bojonegoro ini, mereka menyapa masyarakat di jalan Tengku Umar dengan membagi bagikan takjil bagi masyarakat untuk membatalkan puasa mereka saat masih dalam perjalanan atau kegiatan diluar.

Kegiatan yang dilaksanakan pada pukul 17.00 WIB, Sabtu (12/5/19) dengan sasaran pengguna jalan yang masih diluar rumah saat menjelang berbuka. “Dengan harapan masyarakat yang masih bekerja dan dijalan saat berbuka puasa masih bisa membatalkan puasanya dengan takjil,” Kata Koordinator acara Putut Sugiharto.

Pria yang juga pengusaha ini menyampaikan bahwa kegiatan bagi takjil ini dilakukan beberpa hari kedepan dengan berpindah pindah lokasi, hal ini dilakukan untuk membangun dan memperkuat keakraban antar alumni SMASA tahun 1993 dan menjaga hubungan baik antar alumni.

“Selain berbagi kepada warga kita juga untuk saling mengakrabkan diri agar tetap terjaga tali silaturahmi antar alumni sekolah,” Papar Putut Sugiharto.

Bagi takjil ini juga diharapkan bisa menjadi manfaat bagi masyarakat, karena dibulan yang penuh berkah ini diharapkan dengan apa yang diberikan dapat meningkatkan pahala dibulan suci Ramadhan. (Rum/Red)