Siapkan Kereta Api Tambahan Pada Idul Fitri Tahun Ini

oleh -
oleh

Reporter : Tata Monika

SuaraBojonegoro.com – Memasuki H-30 Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, PT Kereta Api Indonesia Daop 8, menyebutkan, ada KA tambahan yang disiapkan diantaranya Kertajaya dan Sembrani. Pesanan tiket di loket Stasiun Bojonegoro dibuka mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB.

Dia mengatakan, jumlah tempat duduk yang tersisa dari kereta Kertajaya tambahan yang berangkat dari Stasiun Pasar Turi Surabaya (SBI) ke Stasiun Pasar Senen (PSE) Jakarta kelas ekonomi 7.340 kursi dan kelas bisnis 2.199 kursi.

“Ketersediaan kursi itu pada tanggal 25 Mei hingga 7 Juni 2019,” kata Wakil Kepala Stasiun Bojonegoro Supriyanto.

Sedangkan kereta Argo Bromo Anggrek dengan jurusan yang sama pada tanggal tersebut sudah habis. Untuk kereta api Sembrani tambahan kursi yang masih tersedia pada tanggal 29 Mei hingga 8 Juni dan 10 Juni hingga 16 Juni 2019. Total kursi yang masih tersedia sebanyak 6.851 kursi.

Tambahan kereta api tersebut, guna menghadapi arus mudik lebaran. Sementara, ksiapan fasilitas penumpang, pelayanan termasuk petugas sudah diaudit oleh internal KAI maupun dirjen KA.

Dari hasil pemeriksaan audit tersebut, menurut Supriyanto dan pengecekan rel kereta api yang dilakukan setiap hari kondisinya tidak ada kendala, termasuk bandrol lepas atau bantalan dalam kondisi ready.

“Semua sudah ready tidak ada kendala,” pungkasnya. (Nik/WD)

No More Posts Available.

No more pages to load.