BPBD Bojonegoro Serahkan Bantuan Korban Angin Kencang

oleh -
oleh

Reporter: Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – BPBD Bojonegoro menyerahkan bantuan pada masyarakat yang menjadi korban rumah roboh akibat hujan deras dan angin kencang yang terjadi di beberapa wilayah beberapa waktu lalu.

Dua rumah warga roboh tersebut diketahui milik Rouf Firori (36 th ) warga RT 19 RW 02 Desa Bendo Kecamatan Kapas dan Munisah (70 th) warga RT 09 RW 02 Desa Ngraseh Kecamatan Dander.

Disampaikan oleh Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bojonegoro, Nadif Ulfia, untuk langsung menginstruksikan agar dilakukan kaji cepat di dua rumah warga yang roboh.

Dijelaskan dari hasil assessment bahwa dua bangunan milik Rouf Firori warga Desa Bendo Kecamatan Kapas dan Munisah warga Ngraseh Dander.

“Keduanya adalah bangunan yang sudah lama sehingga ada beberapa bagian yang sudah lapuk,” ujarnya.

Sehingga saat hujan dengan intensitas deras rangka bangunan tidak kuat menahan sehingga ambruk. Rumah ambruk parah adalah milik Rouf Fikri hampir seluruh atap rumah ambruk membuat genting hancur dan teras yang terbuat dari seng juga ikut terangkat.

“Sementara ini korban menumpang dirumah saudaranya yang berada disebelah selatan,” lanjutnya.

Sedangkan untuk Mbah Munisah, sebenarnya rumah sedang dalam proses program bedah rumah layak oleh pemerintah. Rumah yang direhabilitasi belum selesai dan rumah yang kini ditempati malah ambruk.

Masih dalam keterangan, Plt Kepala BPBD Kabupaten Bojonegoro menuturkan bahwa setelah mendapat laporan, dan hasil assessment yang dilaporkan Tim Reaksi Cepat, BPBD langsung menyalurkan bantuan kepada kedua korban.

Kedua korban,lanjut Nadif Ulfia, mendapatkan 2 paket sembako, makanan siap saji, tambah gizi, lauk pauk, 1 dus mie instant, terpal, matras, selimut.

“Paket kesehatan keluarga dan untuk Mbah Munisah diberikan juga paket sandang,” pungkasnya. (Rum/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.