Beredar Edaran Pembuatan KTA TITD Bojonegoro, Gandhi Koesmianto Layangkan Somasi

oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Terkait dengan beredarnya edaran pembuatan Kartu Tanda Anggota (KTA) Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Hok Swie Bio Bojonegoro, Gandhi Koesmianto, mengeluarkan surat somasi. Pasalnya edaran tersebut tanpa sepengetahuannya sebagai ketua yang sah. Jumat (26/04/19).

Kepada suarabojonegoro.com, Gandhi Koesmianto, menuturkan jika surat somasi tersebut dikirimkan ke Hari Widodo Rahmad, selaku pembuat surat edaran pembuatan KTA per tanggal 16 Maret 2019.

“Somasi ini saya layangkan karena Hari Widodo Rahmat dan Djoenarto mengatas namakam ketua dan sekertaris TITD Hok Swie Bio. Padahal secara sah saya ketuanya,” katanya.

Hal tersebut diperkuat dengan putusan perkara perdata no. 2746K/PDT/2015 Jo. Perkara no.604/Pdt/2014/PT.Sby Jo. Perkara no.39/Pdt.G/2013/PN.Bjn yang telah berkekuatan hukum tetap. Sehingga Hari Widodo Rahmat dan Djoenarto bukan lah ketua dan sekertaris TITD Hok Swie Bio yang sah.

Apabila surat somasi tersebut tidak diindahkan, lanjutnya, maka pohaknya akan menempuh jalur hukum sesuai dengan undang-undang dan aturan yang berlaku.

“Jika tidak diindahkan kami akan menempuh jalur hukum,” ujarnya.

Sementara itu hingga berita ini ditayangkan Hati Widodo Rahmat, belum dapat dikonfirmasi. (Bim/red).