EMCL Gelar Pengobatan Gratis Di Lapangan Banyuurip

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – ExxonMobil Cepu Limitid (EMCL) kembali menggelar pengobatan gratis di wilayah operasinya. Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Gayam, Kecamatan Gayam, Rabu (24/4/2019). Kegiatan yang berkerja sama dengan Stikes Icsada Bojonegoro ini diikuti lebih dari seratus warga Desa setempat. Warga sangat antusias memeriksakan diri kepada petugas kesehatan.

Kepala Desa Gayam, Winto menyambut baik program kesehatan ini. Melalui program ini, kata dia, warga bisa mengetahui banyak hal tentang kesehatan, terutama tentang pencegahan dan penanggulangan penyakit.

“Harapannya warga jadi semakin sadar menjaga kesehatan,” ucapnya.

Sementara itu Perwakilan EMCL Galih Tiara mengatakan, program ini dilaksanakan berdasarkan kebutuhan masyarakat. Kegiatan ini juga sebagai bentuk komitmen EMCL untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan taraf kesehatan masyarakat.

“Ini salah satu bentuk dukungan kami kepada Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dalam meningkatkan taraf kesehatan masyarakat, khususnya desa sekitar Lapangan Banyu Urip,” ujarnya.

Selain pemeriksaan kesehatan, EMCL juga melakukan penyuluhan kesehatan dan donor darah.

“Hari ini ada 21 orang yang ikut donor darah,” imbuhnya.

Galih mengatakan, sejak 2017, EMCL telah melaksanakan 30 kali kegiatan pemeriksaan kesehatan di Desa Mojodelik, Gayam, Bonorejo, dan Brabowan Kecamatan Gayam. Setiap kegiatan rata-rata diikuti oleh lebih dari seratus orang.

Selain pemeriksaan kesehatan, EMCL juga telah mendirikian Pusat Informasi Kesehatan (PIK) di Desa Mojodelik yg dilengkapi dengan mobil layanan kesehatan dan ambulans. Petugas kesehatan di PIK secara rutin mengunjungi warga untuk memastikan budaya hidup sehat warga. Setidaknya 825 keluarga telah menjadi binaan.

“Kami berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro melalui Puskesmas Kecamatan Gayam,” pungkasnya. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.