TPS Unik Tarik Minat Pemilih Tekan Angka Golput

oleh -49 views

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Guna menekan angka golput di Pemilihan Umum tahun 2019 ini, Tempat Pemugutan Suara (TPS) di Kelurahan Mojokampung, RT13/RW01, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro ini, dihias dengan menarik dan unik. Rabu (17/04/19).

Dengan mengambil tema “Memilih Mahkota Raja Nusantara” TPS ini menjadi perhatian bagi warga setempat. Ketua KKPS, Suyanto, menuturkan jika dipilihnya tema ini dengan maksut saat ini masyarakat saat ini sedang memilih pimpinan tertinggi raja negeri ini.

Dibuatnya TPS yang unik dan menarik ini agar rakyat terarik untuk menggunakan hak pilihnya sehingga diharapkan dapat menggurangi angka golput.

“Karena pemilu ini mahal, jangan sampai kita sudah menyiapkan secara optimal akan tetapi yang menggunakan hak suaranya hanya sedikit,” katanya.

Dari data yang dihimpun suarabojonegoro.com, di TPS 004 ini terdapat 256 Daftar Pemilih Tetap (DPT), hingga pukul 11.30 ini sudah terdapat 175 yang menggunakan hak suaranya.

“Sampai saat ini sudah 175, lumayan mas, targetnya 80 persen dari DPT,” ujarnya.

Suyanto, menuturkan jika angka golput di RT13 ini semakin turun. Sebagai KKPS dirinya berusaha semaksimal mungkin untuk menekan angka golput di wilayahnya.

Selain itu, di TPS 004 ini juga menyediakan 50 hadiah hiburan bagi para pemilihnya sehingga diharapkan dapat mengurangi angka golput.

“Kalau TPS nya indah, ada doorprize nya kan dapat memotifasi untuk menggunakan hak pilihnya,” pungkasnya. (Bim/red).