Pengiriman Surat Suara Terkendala Banjir Bandang Di Temayang

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Akibat hujan yang turun dengan intensitas cukup tinggi pada Rabu (17/04/2018) siang, mengakibatkan anak sungai Kali Pacal yang melintas di Desa Soko Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro, meluap, sehingga menggenang jembatan yang menghubungkan Dusun Kalimati dan Dusun Sekonang di desa tersebut tergenang luapan air.

Akibatnya, lima TPS yang berada di Dusun Sekonang, yaitu TPS 6, 7, 8, 9 dan 10 Desa Soko Kecamatan Temayang, terdampak banjir tersebut, karena akses jalan menuju dusun tersebut tidak dapat dilewati.

Informasi yang diperoleh awak media ini dari Kapolsek Temayang, AKP Margono, banjir mulai datang sekitar pukul 13.00 WIB dan hingga pukul 18.00 WIB petang ini masih belum surut. Menurutnya, jembatan penghubung tersebut merupakan jalan satu-satunya untuk menuju Dusun Sekonang, sementara di Dusun tersebut terdapat lima TPS yang saat ini masil melaksanakan penghitungan sura.

“Ada lima TPS yang masih melakukan penghitungan suara,” tutur AKP Margono.

AKP Margono menuturkan bahwa pihaknya berharap agar luapan air sungai tersebut dapat segera surut, sehingga tidak sampai mengganggu pengiriman surat suara hasi Pemilu dari TPS yang ada di dusun tersebut.

“Semoga malam ini tidak terjadi hujan deras lagi, sehingga luapan air dapat segera surut,” kata AKP margono mengimbuhkan.

Pihaknya saat ini terus berkoordinasi dengan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di masing-masing TPS termasuk juga berkordinasi dengan Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) Temayang, guna mengantisipasi segala kemungkinan akibat terjadinya banjir tersebut.

“Kami terus lakukan koordinasi dengan pihak penyelenggara pemilu. Petugas pengamanan juga terus kami siagakan di TPS terdampak,” kata Kapolsek. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.