Polres Bojonegoro Akan Tindak Tegas Money Politik

oleh -72 views

SuaraBojonegoro.com – Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, SIK., MH., M.Si kembali menegaskan bahwa akan memberikan tindakan kepada seluruh yang terlibat money politic di dalam pelaksanaan Pemilu 2019. Hal itu disampaikan saat usai memimpin apel Pergeseran Pasukan anggota yang akan melaksanakan pengamanan di TPS – TPS pada hari Senin (15/04/2019) pagi tadi di depan Mako Polres Bojonegoro.

“Semua bentuk money politic kami akan tindak secara tegas”, tegas Kapolres.

Kapolres juga menambahkan bahwa kepada seluruh tim sukses, baik Partai Politik, Caleg maupun Presiden dan wakil Presiden untuk menahan diri dalam masa tenang Pemilu hingga hari H pelaksanaan pemungutan suara berlansung.

Selain itu, kepada masyarakat Kapolres juga berpesan agar segera melaporkan kepada Polisi jika mengetahui ataupun mendapatkan informasi adanya praktek money politic dilapangan.

“Kami akan terus melakukan patroli dan pemantauan dilapangan dan akan menindak semua jenis money politic”, imbuh Kapolres menegaskan.

Kapolres juga kembali berpesan kepada seluruh warga masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan datang ke TPS – TPS setempat pada tanggal 17 April 2019 nanti dan mencoblos sesuai hati nurani masing – masing.

Selain itu, sesuai dengan peraturan KPU RI no 9 tahun 2019 tentang proses pemungutan suara dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB hingga 13.00 WIB, dengan itu diharapkan masyarakat untuk datang tepat waktu sebelum waktu pemungutan suara habis. Namun jika warga masyarakat pukul 13.00 WIB Sudah mendaftar dan atau sedang mengantri utk mendaftar tapi belum masuk ke TPS, panitia wajib melayani dan melaksanakan proses pemungutan suara hingga selesai.

“Kami mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk datang pagi hari pada saat pemungutan suara”, untuk menghindari antrian pesan Kapolres. (Lis/SB)