Aksi Damai Untuk Pemilu Damai

oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Bertempat di alun-alun Kabupaten Bojonegoro, Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Bojonegoro, menggelar aksi damai pemilu 2019 dengan tema Pemilu 2019 Damai. Minggu (14/04/19).

Dari pantauan suarabojonegoro.com, terdapat 3 poin petisi yang menjadi perhatian mahasiswa yang ditujukan kepada masyarakat, penyelenggara pemilu serta pemerintah Kabupaten Bojonegoro. 3 poin tersebut diataranya adalah menjunjung toleransi antar pemilih, siap menjaga kondisivitas pemilu 2019.

“Dan siap menjadi pelopor kedamaian pemilu 2019,” kata Ulil selaku korlap aksi.

Dirinya menyatakan jika hua-hura pemilu 2019 telah membuat resah para kader IMM, terlebih saat gelar pesta demokrasi serentak tahun ini tinggal beberapa hari lagi.

“IMM mengajak kader beserta masyarkat untuk melaksanakan pemilu ini dengan gembira dan damai,” ujarnya.

Dirinya berharap pelaksanaan pesta demokrasi ini dapat berjalan tanpa ada perpecahan, intoleran antar pemilih dan fanatik yang berlebihan kepada calon yang didukung.

Sementara itu Ketua PC IMM Kabupaten BojonegoroWahyu Al-Haqqy, dalam kesempatan yang sama berharap ada pemilu 2019 ini dapat berjalan dengan dami tanpa adanya perpechan antar pendukung peserta pemilu.

“Kami menginginkan pemilu ini berjalan dengan damai dan tanpa adanya perpecahan antar pendukung,” pungkasnya. (Bim/red).