Tak Ada ASN Diknas Yang Terlibat Kampanye, Diharapkan Tidak Golput

oleh -43 views

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Dimasa kampanye Pemilhan Umum (Pemilu) 2019 ini tidak ada keterlibatan Aparatur Sipil Negara (ASN) terutama di Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, dalam kegiatan kampanye, baik langsung maupun tidak langsung. Kamis (11/04/19).

Hal ini disampaikan Abdul Wachid, selaku staf PTK Diknas Kabupaten Bojonegoro, namun demikian dirinya membenarkan jika beberapa minggu yang lalu ada dugaan oknum ASN di instansi Diknas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, yang telah membagikan vidio salah satu pasangan calon Presiden di media sosial.

“Setelah diklarifikasi di Diknas Bojonegoro, tidak terbukti,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya.

Kepada suarabojonegoro.com, pria yang akrab disapa Mbah Doel, ini menegaskan jika Diknas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, selalu mengingatkan dan memberikan pembinaan kepada seluruh ASN di Institusi Diknas Kabupaen Bojonegoro, agar selalu menjaga kenetralitasnya di Pemilu 2019 ini.

“Dinas pendidikan Bojonegoro, selalu mengingatkan dan memberikan pembinaan,” ujarnya.

Namun demikian dirinya juga berharap kepada ASN agar menggunakan hak pilihnya di Pemilu serentak ini dan berharap tidak golput serta tetap fokus pada kegiatan belajar mengajar sesuai tugas dan fungsinya.

“Apa lagi mendekati akhir tahun pelajaran,” tegasnya.

Lebih jauh, dalam hal ini Diknas Kabupaten Bojonegoro, tetap akan menindak segala pelanggaran sesuai dengan PP 53 Tahun 2010 tentang indisipliner.

“Dan bila mana terbikti ada pelanggaran maka akan tetap ditindak tegas,” pungkasnya. (Bim/red).