Kapolres ajak Tingkatkan Siskamling di Bojonegoro

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, SIK., MH., M.Si pada hari Minggu (31/03/2019) malam menghadiri acara pengajian rutin Rotibul Haddad dan Maulid Diba’ yang dilaksanakan oleh Majelis Al Chasan pimpinan Habib Mukhsin Assegaf di Desa Sudah Kecamatan Malo.

Dalam acara yang dihadiri oleh 500 jamaah, selain dihadiri oleh Kapolres Bojonegoro juga dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Bojonegoro, Kapolsek Malo serta Bhabinkamtibmas Desa Sudah Kecamatan Malo.

Kepada para jamaah, Kapolres yang memberikan sambutan sebelum pelaksanaan acara mengajak para jamaah untuk mengaktifkan kembali Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) menggalakkan ronda dan wajib lapor bagi tamu yang bermalam lebih dari 1 x 24 jam dilingkungan masing – masing.

“Siskamling bisa sebagai sarana silaturahim atau kebersamaan dengan tetangga, juga bisa sebagai bentuk kesadaran kita untuk ikut menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan Desa”, pesan Kapolres.

Kapolres juga mengajak para jamaah untuk menjaga ketertiban lingkungan serta harkamtibmas jelang pelaksanaan Pemilu 2019.

Memperhatikan perkembangan teknologi yang begitu cepat dan membawa pengaruh besar serta pengaruh itu ada juga yang membawa pengaruh positif, namun juga ada pengaruh negatif. Diantara pengaruh Negatif tersebut yakni banyaknya berita bohong atau berita yang belum jelas kebenarannya yang lebih kita kenal dengan berita hoax yang bertujuan mengadu domba dan memecah belah persatuan serta untuk kepentingan pribadi.

“Untuk itu kami menghimbau agar masyarakat jangan mudah percaya berita semacam tersebut, dan alangkah lebih baik untuk menanyakan atau mencari kebenaranya terlebih dahulu”, ucap Kapolres.

Kapolres juga menghimbau untuk senantiasa bekerjasama dengan Polisi dalam menjaga keamanan dengan selalu aktif memberikan informasi kepada Polisi jika mengetahui hal – hal yang mencurigakan serta dapat mengganggu keamanan dilingkungan masing – masing.

“Silahkan hubungi Bhabinkamtibmas di Desa masing – masing jika mengetahui atau ingin memberikan informasi kepada Polisi jika ada hal yang dapat mengganggu keamanan lingkungan. Kami siap membantu anda”, tutur Kapolres. (Lis/Nik)

No More Posts Available.

No more pages to load.