Usai Dibuat Acara, Anggota Polres Bojonegoro Punguti Sampah Di Alun Alun

oleh -33 views

SuaraBojonegoro.com – Tidak hanya mengamankan dan menjaga ketertiban pelaksanaan event acara salah satu stasiun YV Swasta, sejumlah anggota polisi dari Kepolisian Resort (Polres) Bojonegoro juga sigap dalam membersihkan semua sampah yang ditinggalkan para penonton, usai gelaran live musik, bersama Raffi Ahmad dan kawan-kawan, yang di gelar di Alun-alun Bojonegoro, Sabtu (30/03/2019) sore tadi.

“Tidak hanya sigap mengamankan situasi supaya tetap kondusif, tapi anggota juga harus menjaga kebersihkan lingkungan,” kata Kabag Ops Polres Bojonegoro, Kompol Teguh Santoso SE, disela-sela acara.

Menurutnya, meskipun pihaknya telah bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk kebersihan lokasi, namun bukan menjadi halangan bagi para penegak hukum untuk memunguti satu persatu sampah yang berserakan.

“Kita memberi contoh pada masyarakat supaya tidak membuang sampah sembarangan,” tuturnya mengimbuhkan.

Ada 250 personil kepolisian dari Polres Bojonegoro yang diturunkan dalam mengamankan acara salah satu stasiun TV swasta tersebut. Setelah live bersama Raffi Ahmad dkk, acara akan dilanjutkan nonton bareng film “Dilan”.

Lebih lanjut Kompol Teguh Santoso menjelaskan, bahwa jumlah total personel yang diterjunkan guna pengamanan giat Telivisi ini, baik untuk hari pertama maupun hari kedua, masing-masing sebanyak 250, yang merupakan anggota gabungan dari Polres Bojonegoro, anggota Brimob Kompi C Bojonegoro anggota TNI dari Kodim 0813 Bojonegoro dan Dinas Perhubungan Bojonegoro

Sementara rencana pengamanan kegiatan terbagi menjadi 4 ring, terdiri dari, ring 1, yaitu di atas panggung dan di sekitar panggung, termasuk pengamanan artis saat berada di panggung.

Sementara untuk Ring 2, meliputi area penonton atau di dalam Alun-alun, Ring 3, mencakup area sekitar tempat pelaksanaan kegiatan atau di sekitar alun alun Bojonegoro, termasuk pengawalan artis dari hotel menuju lokasi kegiatan maupun saat konnvoi keliling kota.
Sedangkan ring 4, meliputi pengamanan jalur yang akan dilalui para penonton, baik dari wilayah timur, barat, selatan maupun utara.

“Untuk pengamanan jalur, diterjunkan anggota dari masing-masing polsek yang berada di jalur keberangkatan maupun kepulangan para penonton.” kata Kabag Ops, Kompol Teguh Santos SE. (Lis/SB)