Himpunan Dan Inventarisasi Data Wanwil Kodim 0813 Bojonegoro Untuk RTRW Darat

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro, menggelar kegiatan menghimpun, menyusun, dan menginventarisasi data wanwil yang meliputi RTRW, SDAB, SDM dan kondisi sosial. Kegiatan tersebut, dilaksanakan dalam rangka pembinaan dan pendayagunaan bidang Perlawanan Wilayah (Wanwil) yang didukung data-data yang valid, serta up to date.

Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Inf Hairil Ahmad, dalam sambutannya membacakan amanat Dandim mengatakan bahwa penyusunan data tersebut dengan tujuan untuk menyusun Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) pertahanan darat. Yang dilaksanakan melalui pemberdayaan wilayah dengan menyiapkan pertahanan secara skala prioritas, dan keseluruhan wilayah yuridiksi nasional yang disesuaikan menurut potensi daerah masing-masing.

“Sehingga terciptanya pertahanan wilayah yang kokoh dan kuat dalam bingkai persatuan dan kesatuan. Selain itu, juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kabupaten Bojonegoro,” ujarnya, Rabu (27/3).

Kegiatan yang dilangsungkan di Gedung Ahmad Yani Makodim Bojonegoro tersebut, mengusung tema ‘Melalui Kegiatan Menghimpun, Menyusun, dan Inventarisasi Data Wanwil Yang Valid dan Lengkap, serta Akurat Sebagai Bahan Dalam Rangka Mewujudkan Keserasian, Keselarasan dan Keterpaduan Dalam Pembangunan Kepentingan Kesejahteraan dan Pertahanan Negara’.

Acara tersebut, diikuti para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0813 Bojonegoro. (Lis/SB)

No More Posts Available.

No more pages to load.