Mas Wawan : Aparatur Pemerintahan Harus Bisa Laksanakan Tupoksi Kelembagaan

oleh -
oleh

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto menyampaikan bahwa setiap aparatur pemerintahan pada dasarnya dituntut untuk memiliki kemampuan managerial dan tehnis operasional untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsi kelembagaan, sekaligus mampu menjabarkan konsep konsep kebijakan pimpinan dalam bentuk program dan kegiatan faktual.

“Sehingga setiap aparatur pemerintahan bisa menjalakan tugas dan fungsinya dilembaga tempat dia bertugas,” Jelas pria yang biasa disapa Mas Wawan saat membuka Diklat PIM IV Angkatan XIX Th 2019 yang bertempat di Gedung Angklung Dharma Pemkab Bojonegoro, Senin (25/3/19).

Mas wawan juga menjelaskan bahwa Pemerintah Disinilah diperlukan pengkayaan atau enrichment wawasan pengetahuan dan keterampilan dalam menyusun, merumuskan dan melaksanakan program dan kegiatan organisasi.

Selanjutnya ditambahkan oleh Pria yang gemar bermain dengan Mobil Of Road ini bahwa pada era reformasi Birokrasi yang saat ini terus dimantapkan, perlu dilakukan mulai dari struktur dan kultur kelembagaan pada sistem dan perilaku SDM birokrasi.

“Atau lebih khusus lagi pada perubahan pola pikir, ” Tegasnya.

Wakil Bupati juga berpesan kepada peserta Diklat untuk mengikuti dan melaksanakan Diklat PIM ini dengan penuh disiplin dan kesungguhan serta menumbuhkan kembangkan kemampuan dalam mendalami materi pembelajaran dan melaksanakan tugas yang diberikan para Widyaiswara dengan sebaik baiknya.

Sementara itu dalam laporan PLT Kepala BKPP Bojonegoro Joko Lukito mengatakan maksud diselenggarakan Diklat PIM Tingkat IV ini adalah dalam rangka membentuk sosok kepemimpinan PNS khususnya pejabat struktural eselon IV selaku aparatur negara yang mempunyai kemampuan dalam melaksanakan tugas pengabdian dalam penyelenggaraan Pemerintahan dan pembangunan.

“Untuk itu diperlukan upaya pembinaan secara berkelanjutan melalui pendidikan dan pelatihan dalam jabatan guna memenuhi kompetensi dalam jabatannya, ” papar Joko Lukito.

Diklat PIM ini diikuti oleh 40 peserta Pejabat struktural eselon IV yang berlangsung mulai 25 Maret hingga 26 Juli 2019. (Rum/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.