Ribuan Banser Bojonegoro Menggelar Apel ‘Satu Janji Satu Negeri’

oleh -54 views

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Berempat di alun-alun Kota Bojonegoro, ribuan Banser dan Ansor, menggelar Apel Kebangsaan. Dalam Apel kebangsaan dengab tema “Satu Janji Satu Negeri” tersebut dihadiri Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah beserta Wakilnya Budi Irawanto. Senin (25/03/19).

Yaqut Cholil Qoumas, selaku Ketua PP GP, Ansor menyatakan jika saat ini telah marak berita-berita hoax, fitnah serta ujaran-ujaran kebencian yang dianggap dapat menimbulkan kebencian. Tidak hanya itu, berita-berita hoax serta ujaran kebencian menjelang Pemilu ini dapat berdanpak negatif dalam hubungan bermasyarakat.

“Dan dapat memunculkan rasa tidak percaya di masyarakat sehingga berdampak kepada perpecahan,” katanya.

Dalam kesempatan ini dirinya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama sama memerangi berita-berita hoax tersebut. Sehingga dalam sisa waktu yang tinggal menghitung hari menuju Pemilu ini dapat barjalan dengan sejuk.

Selain itu dirinya berharap kepada masyarakat tentang berita akan adanya kerusuhan menjelang pemilu, saat pemilu dan paska berakhirnya pemilu.

“Sebab di Negara Indonesia ada Polri dan TNI yang menjamin stabilitas politik dan keamanan Pemilu 2019,” ujarnya.

Seluruh kader Ansor dan Banser, lanjutnya, akan turut serta membantu TNI dan Polri, untuk menjaga serta mengamankan situasi di setiap Tempat Pemugutan Suara (TPS)

“Tidak perlu ragu dan takut dalam menggunakan hak pilih pada Pemilu 16 April mendatang,” pungkasnya. (Bim/red).