Kemajemukan Bangsa Indonesia adalah Anugerah Allah

oleh -
oleh

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Kemajemukan bangsa Indonesia harus dilihat secara positif bahwa, itu adalah anugerah dan kodrat ALLAH SWT dan mesti disyukuri dan dirawat, karena itulah kekayaan dan kekuatan bangsa. Untuk menguatkan pemahaman masyarakat terhadap ideologi, Pimpinan Fraksi PDI Perjuangan MPR RI, H. Abidin Fikri, S.H., M.H menyelenggarakan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI bersama para tokoh masyarakat di Desa Temayang, Temayang, Bojonegoro, Sabtu, (23/03/2019).

Abidin Fikri menyampaikan, bahwa Bangsa dan Negara Indonesia harus memahami kembali prinsip Kebangsaan yang disampaikan Bung Karno pada 1 Juni 1945. “Bahwa kita mendirikan suatu negara kebangsaan Indonesia yang bulat. Bukan kebangsaan Jawa, Sumatera, Borneo, Sulawesi, tetapi kebangsaan Indonesia. Bukan Negara untuk satu orang, satu golongan, tetapi Negara semua buat semua,” tutur politisi PDI Perjuangan itu.

“Keberagaman suku, agama dan ras adalah anugerah yang harus disikapi dengan semangat saling menghargai hak masing-masing warga negara yang berhak mendapatkan perlindungan negara. Hal itu senafas dengan UUD NRI 1945 yang menjadi pegangan konstitusi semua elemen masyarakat,” tegas Abidin Fikri.

Di hadapan ratusan tokoh masyarakat di desa Temayang, Abidin mengajak agar segenap anak bangsa kembali menginsyafi dan menghikmati Pidato Bung Karno pada 1 Juni 1945 di hadapan Sidang BPUPK bahwa, persatuan Indonesia adalah sikap kebangsaan yang saling menghormati dan menghargai. “Pancasila bukan hanya sebagai dasar negara namun telah menjadi perekat kehidupan, dan pandangan hidup bangsa.

No More Posts Available.

No more pages to load.