HSW Yudha Kawal Program Nawacita di Bojonegoro

oleh

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Program-program strategis Pemerintah yang diprioritaskan bagi pengembangan ekonomi masyarakat desa harus dikawal agar tepat sasaran dan tepat guna. Oleh sebab itu, ekonomi kerakyatan yang sesuai dengan Nawacita Presiden Joko Widodo akan tumbuh dan berkembang dalam rangka mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Salah satu program strategis pengembangan ekonomi kerakyatan tersebut adalah Diseminasi Teknologi Ternak Sapi dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) bagi masyarakat desa di Kabupaten Bojonegoro. Program tersebut merupakan salah satu prakarsa dari Anggota DPR RI Satya Widya Yudha saat masih menjadi Wakil Ketua Komisi VII DPR RI.

“Program Diseminasi Teknologi dari BPPT harus benar-benar dikawal, sehingga tepat sasaran dan tepat guna bagi masyarakat desa di Kabupaten Bojonegoro,” demikian beber HSW Yudha, sapaan akrab polisi Partai Golkar in, kepada media di Bojonegoro, Minggu (24/3/19).

Meskipun saat ini dirinya menjadi Wakil Ketua Komisi I DPR RI yang membidangi pertahanan/keamanan dan hubungan luar negeri, namun HSW Yudha tetap memberikan perhatian bagi masyarakat Bojonegoro dalam mendapatkan program-program strategis dari Pemerintah. BPPT merupakan mitra dari Komisi VII DPR RI yang mempunyai perhatian khusus dalam pengembangan ekonomi masyarakat desa melalui program diseminasi teknologi.

“Saya ingin memastikan bahwa program penerapan teknologi ternak sapi dari BPPT ini bisa diterapkan, karena Bojonegoro memang memiliki potensi perternakan sapi yang cukup besar sehingga ke depan daerah pemilihan saya ini menjadi salah satu lumbung ternak sapi nasional,” papar HSW Yudha yang kini kembali maju jadi Caleg DPR RI Partai Golkar dari Dapil Jawa Timur IX (Bojonegoro & Tuban).

Oleh karena itu, HSW Yudha menyatakan kebanggaannya bisa menjadi wakil dari masyarakat Bojonegoro di DPR dalam dua periode dengan memberikan kontribusi bagi pemberdayaan dan peningkatan ekonomi masyarakat desa sesuai dengan visi Partai Golkar, yaitu membangun Indonesia dari desa.

“Insya Allah, program-program strategis Presiden Jokowi bisa kita lanjutkan kembali dan masyarakat desa di seluruh Bojonegoro bisa menerima dampak positifnya dalam pembangunan,” pungkas HSW Yudha. (SB/Rum)