Bentuk Pemuda Yang Kreatif dan Inofatif Dengan Kemah Karakter

oleh

SuaraBojonegoro.com – Bertempat di Wana Wisata Dander Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah Buka secara resmi Kemah Karakter Pemuda Bojonegoro 2019

Dandy Suprayitno Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kab. Bojonegoro dalam kesempatan mengatakan bahwa kemah acara yang diikuti kurang 200 peserta dari 50 SMK/MA di Bojonegoro ini bertujuan untuk membentuk karakter yang kuat, inovatif, disiplin pemuda bojonegoro, sehingga nantinya harapanya dapat menjadi pemuda bojonegoro yang kreatif, energik dan kuat serta bertanggungjawab sebagai generasi harapan bojonegoro kedepan

Dalam sambutannya Bupati Anna Mu’awanah menyampaikan dengan adanya Kemah Karakter pemuda Bojonegoro diharapkan dapat membentuk karakter akan 5 hal yakni: yang pertama membentuk rasa toleransi yang tinggi, Kedua menumbuhkan rasa empati yang tinggi, ketiga membentuk kedisplinan, keempat membentu hidup sederhana dan yan kelima membentuk rasa kegotong-royongan.

Selanjutnya Anna Mu’awanah dalam kesempatan itu juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kab. Bojonegoro telah memiliki program pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yakni pemberian beasiswa full payment bagi Mahasiswa bojonegoro yang mengambil jurusan keilmuan scientist seperti Kedokteran, Arsitek, Planologi dikarenakan Bojonegoro sangat kurang terkait tenaga scientist tersebut, sedangkan bagi mahasiswa yang mengambil jurusan non scientist akan diberikan diberikan beasiswa guna penyusunan skripsi dan KKN yakni disemester 7.

Diakhir sambutannya Anna Mu’awanah berharap kegiatan dapat dilaksanakan secara berkala, dikarenakan hal tersebut merupakan tahapan awal dalam pembentukan karakter, pungkasnya.

Setelah memberikan sambutan Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah membuka acara ini dengan ditandai membakar api unggun

Hadir dalam dalam acara itu pula, Kabag Humas dan Protokol, Kepala Desa Dander serta pengurus Kwarcab. Pramuka Bojonegoro. (Sb/Lis)