Sosialisasi Kamseltibcar Lantas dan Safety Riding Oleh Sat Lantas Polres Bojonegoro

oleh -43 views

SuaraBojonegoro.com – Sat Lantas Polres Bojonegoro pada hari Jum’at (22/03/2019) sore mengadakan kegiatan sosialisasi Kamseltibcar Lantas dan Safety Riding di halaman Mako Sat Lantas Polres Bojonegoro. Dalam kegiatan yang dibuka oleh Wakapolres Bojonegoro Kompol Achmad Fauzy, SIK., SH., M.IK dan Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto, SIK., SH., MH diikuti sebanyak 615 peserta dari pelajar setingkat SMA/SMK dan komunitas SIMELI.

Dalam sambutannya, Wakapolres mengungkapkan tentang harapan generasi muda yang saat ini lazim disebut generasi millennial untuk berperan dalam keselamatan berlalu lintas dengan saling mengingatkan pemakaian helm dan kelengkapan kendaraan baik kepada teman kerabat maupun keluarga.

Selain itu juga mengucapkan terima kasih kepada warga Bojonegoro yang telah ikut berpartisipasi dan mensukseskan kegiatan Millenial Road Safety Festival (MRSF) Polda Jatim yang dipusatkan di jembatan Suramadu beberapa waktu lalu.

“Mari kita senantiasa membiasakan siap diri dan siap kendaraan sebelum bepergian dengan menggunakan kendaraan bermotor”, ucap Wakapolres.

Usai sambutan Wakapolres, rangkaian acara berlanjut dengan dialog tanya jawab berhadiah Helm berstanadar SNI kepada para peserta yang hadir yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas dan dilanjutkan dengan penggeloraan Road Safety To Zero Accident serta pengumuman pemenang hadiah TV dan Sepeda Motor dalam acara puncak Millennial Road Safety Festival Jawa Timur serta penyerahan secara simbolis oleh Wakapolres Bersama Kasat Lantas.

Sedangkan untuk pelaksanaan Safety Riding dilakukan oleh Aiptu Agus Sunarto dan Briptu Onny dengan memperagakan tata cara berkendara aman dan tips keselamatan.

Sementara itu, Kasat Lantas ditemui secara terpisah mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah sebagai bagian dari rangkaian membentuk generasi muda sadar keselamatan dalam upaya mewujudkan situasi kamseltibcar lantas yang kondusif di wilayah hukum Polres Bojonegoro.

“Kami ingin warga Bojonegoro bertambah sadar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas, sehingga misi Road Safety To Zero Accident dapat terwujud”, kata Kasat Lantas. (Lis/SB)