DPU Bina Marga Segera Perbaiki Jalan Poros Kabupaten Yang Rusak

oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Pelaksana Tugas Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bina Marga, Kabupaten Bojonegoro, menyatakan bahwa terkait dengan jalan poros kabupaten akan segera diperbaiki. Jumat (22/03/19).

Dirinya menyatakan jika saat ini sudah ada perencanaan dan telah dilaksanakan perbaikan tambal sulam. Sedangkan untuk ruas Bojonegoro-Desa Kunci, tahun ini ada perbaikan permanen dengan menggunakan model rigid beton.

“Karena Proses Penghitungan dan perencanaan serta Pelelangan belum selesai dan masih proses, dan perlu waktu untuk memaksilkan agar lebih baik,” katanya.

Sesuai ketentuan, lanjutnya, memerlukan perencanaan dan mekanisme lelang. Sementara itu, dari data yang dihimpun suarabojonegoro.com, terdapat kurang lebih 150 meter jalan poros kecamatan yang harus diperbaiki.

Erick Firdaus, selaku Kabid Jalan dan Prasarana PUMB, menjelaskan jika di tahun 2019 akan dikerjakan secara bertahap oleh Pemkab Bojonegoro.

“Ini masih dalam proses penghitungan dan ada yang lelang ada yang tidak lelang, tapi untuk 2019, kurang lebih 150 kilometer yang kita kerjakan,” pungkasnya. (Bim/red).