Cegah Bahaya Narkoba, Polres Bojonegoro Berikan Penyuluhan Pada Siswa Sekolah 

oleh

SuaraBojonegoro.com – Untuk mencegah bahaya penyalahgunaan narkoba, Sat Resnarkoba Polres Bojonegoro kembali melakukan penyuluhan tentang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) pada hari Jum’at (22/03/2019) pagi tadi di SMPN 1 Sukosewu. 

Dalam kegiatan penyuluah yang diikuti sebanyak 160 orang siswa SMPN 1 Sukosewu tersebut, Kasat Narkoba Polres Bojonegoro AKP Bambang Ady Tenggani, SH melaksanakan penyuluhan langsung bersama satu anggotanya yaitu Brigadir Edy Kurniawan.

Dalam materi penyuluhan tersebut, Kasat Narkoba memberikan materi pengertian narkoba, awal mula narkoba di Indonesia, sifat narkoba, efek narkoba, faktor penyebab pengguna narkoba, bagaimana cara menghindari narkoba, sanksi hukum bagi penyalahguna narkoba, upaya pemerintah dlm menanggulangi narkoba di Indonesia dan upaya orang tua dalam mencegah anak agar tidak terjerumus kedalam penyalahguna narkoba.

Selain itu, Kasat Narkoba yang memberikan materi mengatakan bahwa saat ini narkoba selain menyasar kalangan usia dewasa, narkoba juga menyasar pada usia remaja bahkan telah menjalar masuk dilingkungan pedesaan.

“Narkoba tidak hanya menyasar lingkungan diperkotaan, namun juga dipedesaan. Untuk itu kita harus wasapai bersama”, ucap Kasat Narkoba.

Untuk mencegah bahaya penyalahgunaan narkoba, Kasat Narkoba juga berpesan agar menggunakan waktu diusia muda dengan kegiatan positif dan memilih lingkungan pergaulan yang baik.

“Hobi dan pergaulan kita sangat mempengaruhi pola hidup kita. Kita pilih lingkungan yang baik”, pesan Kasat Narkoba.

Usai memberikan materi, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diakhiri dengan foto bersama. (SB/Lis)