Abidin Fikri : Pancasila Hidup Dalam Masyarakat

oleh -31 views

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Di era derasnya arus informasi saat ini, masyarakat kian dinamis menyikapi persoalan kebangsaan kekinian. Tanpa dibekali pemahaman ideologi yang kuat, masyarakat rentan terprovokasi dan dan berimplikasi pada pelemahan keutuhan bangsa dan negara. Dalam rangka memperkuat ideologi Pancasila, Pimpinan Fraksi PDI Perjuangan MPR RI, H. Abidin Fikri, S.H., M.H menyelenggarakan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Desa Kapas, Kec. Kapas, Bojonegoro, Selasa, (19/04/2019).

Dalam pemaparannya, Politisi PDI Perjuangan tersebut mengatakan, “Politik adu domba dan pecah belah tidak akan berhasil merusak kerukunan masyarakat di desa-desa. Hal itu karena masyarakat desa telah membudayakan gotong royong dan telah merawat kedamaian antar warga masyarakat,” jelas Abidin di hadapan ratusan masyarakat.

Abidin Fikri juga memaparkan bahwa Pancasila itu sudah ada dan hidup di dalam alam masyarakat kita. Jadi oknum-oknum yang berusaha mengganti dasar negara Pancasila pasti tidak akan berhasil, karena tidak sesuai dengan karakteristik dan ciri masyarakat Indonesia.

“Perbedaan suku, agama, ras dan golongan adalah kekayaan bangsa kita. Ini adalah modal dan kunci Bangsa ini untuk melangkah ke dalam alam kemajuan yang lebih baik lagi,” tegas Abidin Fikri. (Rum/Lis)