Dugaan Seorang ASN Acungkan salam Capres 02 Diacara Rocki Gerung

oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Acara Kuliah Umum yang digelar oleh IMM STIT Muhammadiyah dan Alumni Muhammadiyah Bojonegoro denan menghadirkan Rocki Gerung, didapati seorang wanita yanh ditengarai menggunakan Baju ASN (Aparatur Sipil Negara) yang dalam sesi tanya jawab melalukan salam jari dukungan kepada Calon Presiden 02 Prabowo Sandi, dan sambil memegang mikrophone dan berbicara terkait dukungannya terhadap capres 02 pada Selasa, (19/3/19) kemarin.

Tampak dalam vidio yang beredar perempuan yang diduga seorang Guru Sekolah Dasar dan Berstatus Pegawai Negeri Sipil ini berteriak teriak mengatakan dukungannya kepada Prabowo Sandi dan mengacungkan Salam jari khas Capres 02 ini.

Kepala UPT Pendidikan Pemkab Bojonegoro Hanafi ketika dikonfirmasi oleh awak media terkait hal tersebut, apakah benar ASN yang berdinas dilingkungan Dinas pendidikan Atau Bukan, dirinya mengatakan masih mendalami dan melakukan klarifikasi.

“Namun setelah kami klarifikasi ternyata bukan Seorang guru yang bertugas di Kecamatan trucuk seperti yang ramai dibicarakan,” Kata Hanafi saat dihubungi melalui wathsappnya.

Kepala Diknas juga masih melakukan cek dilingkungan diknas dan mencari siapa perempuan tersebut,  untuk memastikan status apakah ASN dari lembaga yang dia pimpin atau bukan.

Sementara itu, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bojonegoro dikonfirmasi kejadian tersebut belum memberikan jawaban apakah hal tersebut adalah pelanggaran atau tidak.

Begitu juga ketika awak media ini mendatangi kantor Bawaslu di depan Masjid At Taqwa Bojonegoro yang bertepatan berhadapan dengan lokasi digunakannya acara Kuliah Umum, tidak ada yang berada di kantornya, sehingga berita ini diturunkan Bawaslu belum bisa di konfirmasi, begitu juga melalui Akun Wathsappnya. (Bim/Red)