Di Pengajian, Kapolres Bojonegoro Ajak Jamaah Untuk Waspada Berita Hoax

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, SIK., MH., M.Si pada hari Selasa (19/03/2019) malam tadi mendatangi 2 lokasi penganjian peringatan Isro Mi’roj sekaligus. 2 lokasi yang didatangi oleh Kapolres yaitu di Desa Tanjungharjo Kecamatan Kapas dan Desa Karangsono Kecamatan Dander.

Dalam pesannya kepada para jamaah saat diberikan waktu sambutan di Desa Tanjungharjo Kecamatan Kapas, Kapolres mengajak para jamaah untuk mewaspadai berita yang terserbar melalui media sosial (medsos) yang belum tentu kebenarannya. Untuk mewaspadai berita hoax yang tersebar harus mencari kebenaran berita tersebut dengan cara bertabayun terlebih dahulu.

“Kita tabayun terlebih dahulu terhadap berita yang tersebar”, pesan Kapolres.

Selain itu juga, banyaknya berita hoax yang mengandung unsur fitnah, ujaran kebencian serta menghasut dengan nada provokasi yang bisa menyebabkan perpecahan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Berita hoax yang disebarkan secara masif dan terus menerus bisa membuat kita percaya bahwa berita tersebut benar, padahal itu adalah berita bohong”, imbuh Kapolres.

Sementara itu, di dalam acara yang sama yaitu pengajian isro mi’roj namun berbeda lokasi yaitu di Desa Karangsono Kecamatan Dander selain mengajak jamaah yang hadir untuk mewaspadai berita hoax yang menyebar melalui medsos, Kapolres juga mengajak untuk mewaspadai penyebaran paham radikalisme yang disebarkan melalui kedok agama untuk mencuci otak para pengikutnya yang datang saat kajian-kajian yang sering diadakan oleh kelompok redikal garis keras.

“Kita tolak bersama paham radikal, jangan sampai kita menjadi bagian tersebut, karena radikalisme juga bisa merusak persatuan dan kesatuan bangsa kita”, ajak Kapolres. (Lis/SB)

No More Posts Available.

No more pages to load.