PDKB Bojonegoro Hadir dan Meriahkan Gelaran MRSF di Suramadu

oleh -49 views

SuaraBojonegoro.com – Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Bojonegoro (PDKB) pada hari minggu (17/03/2019) kemarin ikut dalam puncak kemeriahan gelaran Millennial Road Safety Festival (MRSF) yang diadakan oleh Polda Jatim yang dipusatkan di atas Jembatan Suramadu. Dalam kegaitan tersebut, PDKB mengirimkan 23 orang perwakilannya untuk mengikuti kegiatan MRSF Polda Jatim di Suramadu.

Ketua PDKB Mochamad Sanawi mengungkapkan bahwa sebagai ketua PDKB mengucapkan terima kasih kepada Polres Bojonegoro yang telah memfasilitasi keberangkatan anggota PDKB untuk turut memeriahkan gelaran MRSF yang diadakan Polda Jatim di Suramadu. Dengan memberikan fasilitas keberangkat para anggota PDKB, membuktikan bahwa Pemerintah Kabupaten Bojonegoro khususnya Polres Bojonegoro telah memperhatikan beradaan kaum disabiltas yang penuh dengan keterbatasan untuk ikut terlibat dalam sebuah event yang besar yang belum tentu dilaksanakan rutin setiap tahunnya tersebut.

“Alhmadulillah, kami diberikan perhatian oleh Polres Bojonegoro untuk mengikuti ketiagan MRSF Polda Jatim di Suramadu”, ungkap Sanawi,  Senin (18/3/19).

Sanawi juga menambahkan bahwa ketika sampai dipuncak acara di Jambatan Suramadu, melihat bahwa acara puncak MRSF sungguh sangat menakjubkan karena diikuti oleh ratusan ribu peserta dari berbagai daerah di Jawa Timur. Selain dihadiri ratusan ribu peserta dari berbagai daerah, dalam acara tersebut juga diisi dengan berbagai macam hiburan seperti panggung musik yang mendatangkan artis Via Valen hingga kesenian lokal daerah Jawa Timur.

“Acara kemarin sungguh menakjubkan, meriah dan sangat menghibur”, imbuh Sanawi.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto BS ditemui secara terpisah menjelaskan bahwa dalam memeriahkan acara puncak MRSF Polda Jatim yang dipusatkan di jembatan Suramadu kemarin untuk Bojonegoro sesuai data yang diperoleh dipendaftaran Sat Lantas Polres Bojonegoro terdapat 1500 warga Bojonegoro yang antusias untuk mengikuti acara. Untuk memfasilitasi keberangkatan peserta dari Bojonegoro, Sat Lantas Polres Bojonegoro telah menyediakan 12 bis besar yang diberangkat bersama-sama secara beriringan dengan kawalan dari Unit Patwal Sat Lantas Polres Bojonegoro.

“Selain kendaraan bis, juga ada kendaraan pribadi yang berjumlah 147 kendaraan yang berjalan beriringan dalam touring millennial”, jelas Kasat Lantas.

Perlu diketahui bersama bahwa Polda Jatim pada hari minggu (17/03/2019) kamarin telah menggelar acara puncak MRSF yang dipusatkan di jembatan Suramadu yang diikuti oleh ratusan ribu peserta dari berbagai daerah di Jawa Timur. Dalam acara tersebut diisi dengan panggung hiburan dengan mendatangkan artis Via Valen serta diisi dengan kesenian daerah, dance dan marching band dari Akademi Angkatan Laut.

Dalam acara tersebut juga, Polda Jatim membuat pemecahan rekor Muri yaitu pembentangan bendera merah putih terpanjang diatas jembatan sepanjang 5400 meter, penampilan 1.000 penari Gandrung, tarian khas Banyuwangi oleh pelajar dan 2.000 perahu nelayan yang melakukan atraksi di laut area Jembatan Suramadu. (Lis/SB)