Abidin Fikri Ajak Warga Desa Kedungrejo Rawat Keutuhan NKRI

oleh

SuaraBojonegoro.com – Dalam rangka memperkuat persatuan dan kesatuan di antara masyarakat, Pimpinan Fraksi PDI Perjuangan MPR RI, H. Abidin Fikri, S.H., M.H. menyelenggarakan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Desa Kedungrejo, Kecamatan Kedungadem, Bojonegoro, Senin (18/03/2019).

Politisi PDI Perjuangan itu mengajak warga desa Kedungrejo untuk memahami sejarah kelahiran bangsa Indonesia yang erat dengan bersatunya berbagai komponen rakyat lintas suku, agama dan ras untuk mencapai bangsa yang merdeka dari penjajahan.

“Sejak tahun 1928 para pemuda dari berbagai suku, agama dan Ras telah bertekad dalam Sumpah Pemuda dan menciptakan berbagai pergerakan nasional untuk mencapai Indonesia Merdeka, sehingga pada sidang BPUPK pada 1 Juni 1945 Bung Karno dapat merumuskan dasar negara kita, yaitu Pancasila dan kemudian 17 Agustus 1945 kita dapat memproklamasikan kemerdekaan dan memiliki dasar negara Pancasila,” jelas Abidin.

Di hadapan ratusan masyarakat Abidin berpesan agar warga desa terus menjalin silaturahim, menjaga kerukunan, kedamaian. Dalam momentum menjelang Pemilu serentak 2019 ini marilah kita semua tidak mudah diadu domba dan dipecah-belah oleh segelintir pihak yang berusaha mengganti dasar negara Pancasila.

Abidin menegaskan bahwa, “Keberagaman adalah ciri khas bangsa Indonesia. Bangsa ini memang lahir dari kemajemukan, maka tanggung jawab kita adalah mencintai dan merawat NKRI dengan berbagai kemajemukan yang hidup di dalamnya,” tegas Anggota DPR RI dari Dapil Bojonegoro dan Tuban itu. (Lis/SB)