Kesuksesan Pemilu 2019 Adalah Semua Tahapan Berjalan Aman

oleh

SuaraBojonegoro.com – Tahapan Pemilihan Umum 2019, yang merupakan menjadi tahapan bagi semua pihak adalah berjalannya semua tahapan pemilu dengan aman dan lancar. Dalam rangka persiapan pengamanan Pemilu 2019, Polres Bojonegoro dalam paparan metode pengamanan melalui permainan taktis (Tactical Floor Game/TFG) yaitu operasional sistim pengamanan kota pada hari Kamis (14/03/2019) pagi di halaman Mapolres Bojonegoro. 

Dalam sambutannya Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro
Menyampaikan bahwa saat ini tahapan pelaksanaan Pemilu 2019 telah memasuki tahapan Kampanye. Logistik Pemilu 2019 telah di distribusikan ke masing-masing Dapil dan di simpan di gudang khusus yang mendapat pengamanan dari aparat Kepolisian.

“Harapan dari KPU agar Pemilu 2019 berjalan aman, damai dan sukses”, terang Ketua KPU

Masih menurut Ketua KPU bahwa indikator Kesuksesan Pemilu 2019 yaitu tahapan aman, suasana Kondusif dan tidak ada sengketa.

Sinergitas KPU, Bawaslu,  Pemerintahan, Pertamanan dan Kemanan.

“Semangat tatap Pemilu 2019 secara Optimis untuk Bojonegoro yang semakin baik”, lanjut Ketua KPU.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bojonegoro dalam sambutannya menuturkan bahwa tugas dan tanggung Jawab Bawaslu dalam Pemilu 2019 adalah berhubungan dengan penyelenggaraan, dimana tanggung jawab dan wewenangnya adalah pencegahan, pengawasan dan penindakan.

Dalam prakteknya nanti akan menugaskan anggota Bawaslu untuk turun sampai tingkat TPS pada saat pelaksanaan pencoblosan untuk mempercepat proses penanganan perkara terkait dengan pelaksanaan Pemilu 2019.

“Melaksanakan pengawasan terhadap setiap pentahapan Pemilu 2019 merupkan tugas dan tanggung jawab kami”, tutur Ketua Bawaslu.

Usai sambutan – sambutan, acara dilanjutkan dengan pelaksanaan Tactical Games (Permainan Taktis) Operasional Latihan Sispam Kota dalam rangka pam Pemilu 2019 dipimpin oleh Kabag Ops Polres Bojonegoro dan langsung dilakukan anev dari tim penilai terhadap penyelenggaraan acara ini. (Lis/Red)