Patungan, Relawan Jokowi Bojonegoro Bantu Kursi Roda Penderita Lumpuh

oleh -
oleh

Reporter : Tata Monika

SuaraBojonegoro.com – Secara Sukarela dan Patungan berupa uang sedikit demi sedikit, Relawan Calon Presiden Jokowi – Ma’ruf Amin akhirnya dapat membelikan Kursi Roda baru untuk penderita lumpuh, seorang pemuda di Dukuh Peting Desa Sambongrejo, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Senin (11/3/19).

Apa yang dilakukan para Relawan Jokowi Maruf Bojonegoro ini yang tergabung dalam Relawan Malwopati ini karena melihat kondisi Arif (25) penderita lumpuh sejak bayi ini tidak memiliki kursi roda dan kondisinya sangat memprihatinkan sehingga untuk berpindah tempat harus dibopong oleh nenek san ibunya.

“Kami mengetahui adanya penderita lumpuh sejak lahir ini pada saat kami sedang sosialisasi capres ke warga,” Kata Relawan Jokowi Ma’ruf Bojonegoro, Sasmito.

Kemudian dirinya berkomunikasi dan berkoordinasi dengan orang tua Arif apakah mau menerima jika dibelikan kursi roda, dan setelah orang tuanya berkenan kemudian dirinya dan relawan yang lain mengumpulkan dana sukarela dari sesama relawan dan akhirnya bisa membelikan kursi Roda untuk Arif.

“Selama ini penderita lumpuh ini hanya sering didalam kamar, dan sekarang alhamdulillah bisa keluar masuk kamar dengan menggunakan kursi Roda,” tambah Saamito.

Pria yang sekaligus sebagai Sekretaris Bojonegoro Kampung Pesilat ini juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang juga telah memberikan peluang bagi kelompok Relawannya bisa memberikan manfaat bagi sesama.

Sebelumnya diberitakan bahwa,
Ada Pemuda 25 Tahun menderita Lumpuh Sejak Bayi ketika dilahirkan dengan prematur, hingga saat ini lumpuh dan tidak bisa melakukan apa apa karena jika tubuhnya tidak ada yang menggerakkan tidak bisa bergerak.

Arif (25) warga Desa Sambongrejo kecamatan Sumberrejo, Bojonegoro, Jawa Timur ini hanya bisa mendengar tersenyum dan berbicara namun sebisanya, Sehingga jika dirinya bergerak harus dibantu oleh orang lain, Kiswati (45) ibunya menuturkan untuk berpindah tempat dirinya harua diangkat atau dibopong, “ya harus diangkat memang kondisinya tidak bisa duduk apalagi berdiri,” katanya.

Untuk duduk saja memang susah harus didudukan dan disandarkan, selain itu hanya berbaring ditempat tidur kamarnya.

Jika memiliki kursi Roda, Pemuda yang ditinggalkan ayahnya sejak bayi ini pasti akan lebih mudah orang tuanya mengurusnya, karena tidak memiliki kursi roda dirinya merasa kesulitan dan jarang berpindah tempat.

Hingga akhirnya komunitas relawan capres no urut 01 ini membelikan kursi roda dan mengantarnya ke kediamannya. (Nik/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.