Prihatin, Pemuda 25 Tahun Ini Lumpuh Sejak Bayi

oleh -
oleh

Reporter : Tata Monika

SuaraBojonegoro.com – Seorang pemuda ini, sungguh memprihatinkan nasibnya, sejak lahir dengan prematur, pada 25 tahun yang lalu hingga saat ini lumpuh dan tidak bisa melakukan apa apa karena jika tubuhnya tidak ada yang menggerakkan tidak bisa bergerak.

Arif (25) warga Desa Sambongrejo kecamatan Sumberrejo, Bojonegoro, Jawa Timur ini hanya bisa mendengar tersenyum dan berbicara namun sebisanya, karena sejak kecil menderita kelumpuhan akibat lahir prematur, Minggu (10/3/19).

Sehingga jika dirinya bergerak harus dibantu oleh orang lain, Kiswati (45) ibunya menuturkan untuk berpindah tempat dirinya harua diangkat atau dibopong, “ya harus diangkat memang kondisinya tidak bisa duduk apalagi berdiri,” katanya.

Untuk duduk saja memang susah harus didudukan dan disandarkan, selain itu hanya berbaring ditempat tidur kamarnya.

Jika memiliki kursi Roda, Pemuda yang ditinggalkan ayahnya sejak bayi ini pasti akan lebih mudah orang tuanya mengurusnya, karena tidak memiliki kursi roda dirinya merasa kesulitan dan jarang berpindah tempat.

“Dia lebih banyak dikamar, saya merawatnya sejak bayi seperti ini,” Tambah Kiswati.

Meskipun sudah pernah di obatkan dan dibawa ke rumah sakit namun kondisi Arif tetap tak berubah hingga saat ini berusia 25 tahun.

Keluarga berharap ada bantuan kursi roda atau pengobatan lainnya agar bisa membuat kondisi Arif bisa berubah, karena Kiswati sang ibu harus bekerja untuk menghidupi keluarganya seorang diri. Sehingga jika kondisi bisa berubah sang ibu bisa lega tanpa khawatir jika ingin bekerja dan meninggalkannya dirumah bersama neneknya.

“Jika dia perlu sesuatu harus menyediakan dan memanggil,” Pungkas Kiswati. (Nik/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.