Abidin Fikri: Persatuan itu Kunci Kemajuan Indonesia

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Dalam masa-masa menyambut pesta demokrasi saat ini, masyarakat perlu memperkuat pemahaman Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara yang harus dipegang teguh, agar persatuan bangsa tetap satu dan terjaga. Dalam rangka memperkuat rasa persatuan di tengah Masyarakat, Pimpinan Fraksi PDI Perjuangan MPR, H. Abidin Fikri, S.H., M.H menyelenggarakan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Desa Cancung, Bubulan, Bojonegoro, Rabu (06/02/2018).

Dalam agenda itu Abidin menjelaskan sejarah perjuangan bangsa yang diisi oleh lintas, agama dan suku yang disatukan oleh semangat kemerdekaan bangsa Indonesia. “Mari kita insyafi perjuangan para pendiri bangsa yang telah bertekad untuk bersatu hingga kita mempunyai Pancasila sebagai dasar dan pemersatu bangsa Indonesia,” jelas Abidin.

“Perbedaan suku, agama, ras dan golongan adalah kekayaan bangsa kita dan ini tentu adalah anugerah Allah SWT, maka bangsa ini harus merawat anugerah Allah tersebut sebagai bentuk ungkapan syukur atas anugerah Allah SWT. Persatuan bangsa adalah kunci bagi kemajuan, baik kemajuan di bidang ekonomi, politik dan budaya” tegas Abidin Fikri di hadapan ratusan masyarakat desa Cancung.

Di akhir pemaparannya Abidin yang juga Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Tuban dan Bojonegoro menjelaskan mengenai pencapaian kedaulatan rakyat yang dapat diraih karena persatuan untuk menyambut Pemilu 2019. (Lis/SB)

No More Posts Available.

No more pages to load.