Anggota TNI Kodim 0813/Bojonegoro Diminta Netral Dalam Pileg dan Pilpres 2019

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal  Dewanto, S. Sos., M.I.Pol., menegaskan kepada seluruh jajarannya agar menjaga netralitas dalam Pileg dan Pilpres 17 April 2019 mendatang.

Hal tersebut, disampaikan Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto, S. Sos., M.I.Pol., saat memimpin Apel Skala Besar yang berlangsung di Makodim setempat, Selasa (5/3).

“Saya mengingatkan sekali lagi, bahwa netralitas TNI dalam Pemilu harus kita jaga. Agar demokrasi berjalan tertib dan lancar,” ujarnya.

Ditambahkan, TNI selalu mengambil sikap untuk netral dan tidak akan terjebak dalam kegiatan politik praktis dan politik partisan. Netralitas TNI harus ditunjukkan oleh setiap prajurit pada setiap penyelenggaraan Pemilu.

“Dengan tidak memihak, dan dilaksanakan secara konsisten dan bertanggungjawab,” tegasnya.

Selain itu, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto, S. Sos., M.I.Pol., menyampaikan kepada seluruh keluarga besar Kodim 0813 Bojonegoro agar tidak terpengaruh adanya kabar bohong (Hoax) yang berpotensi memecah belah dan menyulut rasa kebencian satu sama lainnya.

“Justru kita harus bisa meredam, agar hoax tidak menyebar. Berikan informasi-informasi yang menyejukkan dan menyatukan masyarakat. Dengan mengingatkan kembali ke masyarakat akan nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika,” ujarnya berpesan. (Lis/SB)

No More Posts Available.

No more pages to load.