Kapolres Bojonegoro Datangi Seorang Nenek Tua Tinggal Sendiri Di Rumah Reot

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Selain terus meningkatkan Kondisi Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) demi rasa aman dan nyaman masyarakat Bojonegoro, disela sela kesibukannya, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadly, bersama kasat Binmas Polres Bojonegoro AKP Sujono dan Rombongan menyempatkan diri untuk menindak lanjuti laporan masyarakat melalui Bhabinkamtibmas di Kecamatan Balen, untuk melakukan kegiatan Sosial dan kemanusiaan, Senin (4/3/19).

Kapolres Bojonegoro bersama rombongan mendatangi salah satu warga Bojonegoro, yaitu Mbah Disah yang berusia sekitar 80 tahun, yaitu seorang janda yang tinggal dan hidup sendiri didalam sebuah rumah dengan kondisi yang sangat memprihatinkan  atau reot di Desa Banjartal, RT 26/RW 07 Desa Kabunan, Kecamatan Balen, Bojonegoro, Jawa Timur.

Didalam rumah yang tidak layak huni ini, kapolres disambut oleh Mbah Disah yang kaget akan kedatangannya, kemudian sempat berbincang dan mbah Disah juga menceritakan kondisi kehidupannya selama tinggal dan hidup sendiri.

“Mbah Disah ini sudah lama hidup sendiri dalam rumah yang kondisinya sudah tidak layak, dan kedatangan kami untuk bisa meringankan beban beliau mbah Disah,” Kata Kapolres Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro juga akan memperbaiki rumah Mbah Disah agar bisa layak dan digunakan untuk bisa tinggal dan tidak menghawatirkan apabila ada angin kencang atau hujan. Dan rencananya akan dibantu oleh pihak Desa Kabunan yang turut datang dirumah Mbah Disah saat mengetahui kedatangan Kapolres Bojonegoro.

AKBP Ary Fadli Juga memberikan bantuan kepada Mbah Disah serta beberapa keperluan lainnya yang dapat digunakan oleh Mbah Disah. “Harapan kami dari Polres Bojonegoro bisa membantu Mbah Disah dan agar Mbah ini tidak merasa hidup sendiri, jika masih ada yang peduli,” Terangnya.

Sementara itu, Mbah Disah merasa sangat bahagia dan mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Kapolres Bojonegoro yang peduli dengan dirinya dan kondisinya, Mbah Disah juga mendoakan agar Kapolres selalu diberikan kesehatan, panjang umur serta kelancaran dalam tugas.

Sebelumnya ada warga dari kelompok komunitas masyarakat yang juga membantu mbah Disah, yaitu peralatan tidur serta beberapa perabot rumah lainnya. (Sas*)

No More Posts Available.

No more pages to load.