Pasar Ngad, Destinasi Wisata Baru Di Desa Mojodeso Kapas

oleh -
oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Pasar Ngad atau hari Minggu, yang terletak di Desa Mojodeso, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, menjadi destinasi wisata bagi warga baik lokal maupun luar kota. Minggu (03/03/19).

Pasar yang dibuka mulai pukul 07.00 WIB, menyediakan berbagai jajanan tradisional ini pun memiliki keunikan yakni, setiap pembeli yang ingin menikmati makanan harus menukar uang mereka dengan uang koin untuk bertransaksi.

Sehingga keunikan inilah yang menjadi pembeda antara pasar Ngat, dengan yang lainnya. Adapun pasar Ngad, ini menyediakan kuliner khas ndeso, dengan penyajian suasana tempo dulu.

“Setiap harinya kurang lebih 300 an pengunjung yang datang di lokasi wisata ini,” kata Warsiman, selaku Kades Mojodeso.

Pasar Ngat ini, selaon penyajian kulinernya yang unik, konsep yang ditawarkan juga bernuansa tempo dulu yang sangat terasa yakni para pedagang dan pemgelola pasar yang menggunakan busana tradisional.

“Pedagang maupun pengelola menggunakan busana tempo dulu,” ujarnya.

Adapun pasar Ngat ini, sebagai bentuk perpaduan suasana alam desa yang asri dengan dipadu aneka jajanan kuliner tempo dulu.

“Sehingga wisatwan disamping berwisata dengan santai juga bisa menikmati aneka jajanan khas dengan suasana pedesaan tempo dulu,” ucapnya.

Sementara itu Puji, salah satu penjual di pasar Ngat ini, sangat senag dengan adanya destinasi wisata yang belum lama ini dibuka. Dengan adanya pasar Ngat ini, Puji mengaku jika dagangannya selalu laris manis diserbu para pengunjung.

“Pinginnya sih pengunjungnya rame terus, dan yg beli banyak,” pungkasnya. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.